Hadiri Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi, Begini Kata Bupati Limi

 Hadiri Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi, Begini Kata Bupati Limi

Ir Limi Mokodompit MM

 

 

LOLAK, Update24 – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, menghadiri kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan Tahun 2023.
Agenda ini diselenggarakan oleh Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Hotel Sutan Raja, Selasa (28/2/2023).
Tururt hadir mewakil Gubernur, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Povinsi (Pemprov), Praseno Hadi, Kepala Daerah se Bolmong Raya (BMR) dan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulut Andry Prasmuko.
Ketika menyampaikan sambutan Gubernur, Asisten II, Praseno Hadi meminta agar seluruh masyarakat BMR dapat bercocok tanam. Hal ini sangat penting, buktinya Pemprov Sulut juga sudah mulai menggeber program ‘Mari Jo Bakobong’ yang digagas Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.
Praseno juga menjelaskan, Presiden Joko Widodo juga mengajak para menterinya agar mau bertani. “Sebab, bertani dapat mencukupi kebutuhan pangan kita. Selain itu, dengan Bertani kita juga dapat mengendalikan inflasi pangan yang saat ini melanda dunia,” kata Pras sapaan akrabnya.
Disisi lain, Kepala Perwakilan BI Sulut Andry Prasmuko berharap, inflasi masih bisa dikendalikan. Apalagi katanya, saat ini menjelang perayaan hari besar keagamaan yaitu bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri.
Seperti diketahui, Program Mari Jo Ba Kobong terus disampaikan berulang kali oleh Pj Bupati pada setiap kesempatan. Bahkan, menurut Limi, Bolmong harus berdaulat pangan. ia pun ikut mengajak masyarakat untuk terus bertani dan memanfaatkan setiap lahan yang ada dengan berbagai komoditi pertanian. “Bolmong sudah dikenal sebagai daerah yang kaya akan pangan. Sehingga kita selaku pemerintah, akan terus berupaya mengawasi progres pertanian di daerah. Bila perlu membuka lahan baru untuk bertani dan pastinya akan selalu ditopang oleh pemerintah,” tukas Limi. (HAN)

Related post