Resmi Nahkodai Ketua IKA PMII Sulut, Berikut Program serta Visi dan Misi Zulkarnain Kamaru

 Resmi Nahkodai Ketua IKA PMII Sulut, Berikut Program serta Visi dan Misi Zulkarnain Kamaru

Ketua IKA PMII Sulut (kiri) terpilih dan rivalnya Faisal Pranoto disela-sela pemilihan.

BOLSEL, Update24 – Musyawarah Wilayah ke-III Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), selesai digelar di Yama Resort, Tondano, Rabu (10/5/2023).

Salah satu momen penting di acara ini adalah pemilihan Ketua IKA PMII Sulut, untuk periode 2023-2028. Setelah melalui proses pemilihan yang ketat, Zulkarnain Kamaru SAg akhirnya resmi terpilih sebagai Ketua IKA PMII Sulut.

Zulkarnain berhasil meraih dukungan dari enam Pengurus Cabang, sementara rivalnya, Faisal Pranoto mendapatkan tiga dukungan dari Pengurus Cabang lainnya.

Usai terpilih, Zulkarnain menyampaikan, ucapan terima kasih kepada sembilan Pengurus Cabang yang telah memberikan suaranya, termasuk kepada rivalnya.

“Tentu ini amanat dari sahabat-sahabat, yang akan saya emban dengan penuh tanggung jawab,” ucap Zulkarnain.

Dia mengatakan, kemenangan ini adalah kemenangan bersama dan tidak ada istilah menang atau kalah. Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Bolsel ini juga berharap, semua Pengurus Cabang dapat bergandengan tangan dan memberikan dukungannya dalam menjalankan roda organisasi selama lima tahun ke depan.

Foto bersama dengan para senior IKA PMII se Sulut.
Foto bersama dengan para senior IKA PMII se Sulut.

“Mari semua bergandengan tangan untuk menjalankan organisasi IKA PMII lima tahun kedepan,” ungkapnya.

Setelah Muswil ini, Zulkarnain Kamaru bersama tim formatur secepatnya akan segera membentuk struktur kepengurusan Pengurus Wilayah (PW) IKA PMII Sulut periode 2023-2028. “Fokus saya setelah ini adalah menyusun struktur agar secepatnya bisa dilaksanakan pelantikan,” tambahnya.

Diketahui, sebagai Ketua IKA PMII Sulut periode ini, Zulkarnain juga membawa visi dan misi yang mengusung semangat untuk mewujudkan perubahan yang positif dan berdampak dalam organisasi tersebut. Dengan tujuan memperkuat peran IKA PMII Sulut dalam mengembangkan mahasiswa Islam yang moderat, Zulkarnain juga telah merumuskan visi dan misi menarik, untuk masa kepemimpinannya.

Visi utama Zulkarnain adalah membangun generasi pemimpin yang Berkualitas dan Berintegritas. Dalam hal ini, Zulkarnain ingin melahirkan generasi mahasiswa Islam yang memiliki kualitas kepemimpinan yang unggul dan integritas yang tinggi. Visi ini menunjukkan komitmennya untuk mendukung perkembangan pribadi dan profesional anggota IKA PMII Sulut agar mampu menjadi pemimpin masa depan yang berkompeten dan beretika.

Untuk mencapai visi tersebut, Zulkarnain menetapkan beberapa misi yang akan menjadi fokusnya selama masa kepemimpinan.

Pertama, ia akan meningkatkan program pendidikan dan pelatihan untuk anggota IKA PMII Sulut. Melalui program ini, anggota akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam berbagai bidang.

Dengan memberikan akses kepada anggota untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas, Zulkarnain berharap mampu melahirkan pemimpin masa depan yang handal dan berdaya saing tinggi.

Misi berikutnya yang diusung oleh Zulkarnain adalah memperkuat jaringan dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait, baik di tingkat lokal, regional, maupun nasional.

Melalui kolaborasi yang erat dengan lembaga pendidikan, organisasi masyarakat, dan pemerintah daerah, IKA PMII Sulut di bawah kepemimpinan Zulkarnain akan mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat sekitar.

Selain itu, Zulkarnain juga berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi anggota IKA PMII Sulut dalam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Seluruh jajaran IKA PMII se Sulut, yang hadir di acara Muswil.
Seluruh jajaran IKA PMII se Sulut, yang hadir di acara Muswil.

Ia percaya bahwa sebagai bagian dari anggota IKA PMII Sulut semua bisa berperan aktif dalam memecahkan masalah sosial dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Oleh karena itu, Zulkarnain akan mendorong dan menyediakan platform yang memungkinkan anggota untuk terlibat dalam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat. (Hen)

Related post