Jaga Amanah Alm H2M, Sosok Deddy Tetap Setia Dampingi Iskandar di Pilkada Bolsel 2024

 Jaga Amanah Alm H2M, Sosok Deddy Tetap Setia Dampingi Iskandar di Pilkada Bolsel 2024

Kedua calon petahana yang kembali mencalonkan diri pada Pilkada Bolsel.

BOLSEL, Update24 – Kembali berpasangan pada perhelatan Pilkada Tahun 2024, H Iskandar Kamaru bersama Deddy Abdul Hamid, sudah pasti tidak asing lagi didengar oleh kalayak.

Kedua sosok tersebut, dikenal dengan jiwa yang humanis dan berjiwa sosial tinggi, keduanya-pun sangat dekat masyarakat.

Untuk Pilkada kali ini, kedua figur tersebut mengusung jargon Iskandar Deddy Abdul Hamid Lanjutkan (IDEAL).

Dari perjalanan politik keduanya selama memimpin, hingga menjelang Pilkada Bolsel, isu keretakan sempat berhembus kencang. Dimana, Deddy Abdul Hamid, disebut-sebut bakal mencalonkan diri sebagai Bupati Bolsel dan itu tersebar luas di masyarakat, maupun media sosial (Medsos).

Namun, semua rumor itu terbantahkan pada 29 Agustus 2024 lalu, karena pasangan IDEAL yang sebelumnya mengusung jargon BERKAH tersebut, secara resmi mendaftarkan diri di KPU Bolsel, sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Dalam wawancaranya, Deddy Abdul Hamid akhirnya angkat bicara mengenai kabar keretakan yang santer didengungkan oleh oknum-oknum tertentu itu, demi kepentingan pribadi.

“Mereka tidak pikir tentang Bolsel akan terpecah jika hanya untuk kepentingan pribadi,” kata Deddy.

Mantan Ketua Komisi II DPRD Bolsel ini menegaskan, keputusannya untuk tetap bersama Iskandar Kamaru bukanlah tanpa alasan. Dia menyadari, bahwa keretakan di antara mereka, pastinya akan berdampak besar bagi Bolsel.

“Jika saya dan Pak Iskandar berselisih, Bolsel bisa terpecah. Kami berdua punya basis massa yang fanatik dan hal ini terus kami jaga sejak kepergian mentor politik kami, mantan Bupati H Herson Mayulu (H2M, Red),” jelas Deddy.

Deddy juga menambahkan, mereka berdua tetap solid karena memiliki landasan yang sama, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kami dibesarkan oleh partai ini, dan keputusan untuk tidak lagi berpasangan akan dianggap sebagai bentuk pengkhianatan terhadap partai, tentunya juga semua perjuangan yang telah kami lakukan selama ini,” tegasnya.

Mengenai kolaborasi selama ini, Deddy mengungkapkan, dirinya merasa nyaman bekerja bersama Iskandar Kamaru. Dia menepis semua isu tentang keretakan hubungan mereka sebagai tak lebih dari opini yang disebarkan oleh lawan politik. “Saya masih nyaman bersama Pak Iskandar. Isu keretakan hubungan kami hanya upaya lawan politik untuk memecah belah,” ujarnya.

Iskandar Kamaru juga turut mempertegas kesolidan pasangan IDEAL ini. Dia meminta masyarakat untuk tidak percaya pada isu-isu yang belum keluar dari mulut mereka berdua. “Kami masih menjaga amanah Almarhum Haji Herson Mayulu dan berkomitmen untuk melanjutkan program di periode kedua,” kata Iskandar dengan penuh optimisme.

Dukungan juga datang dari Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw. Dia menyebut berbagai prestasi pasangan Iskandar-Deddy, yang telah membawa perubahan signifikan bagi Bolsel. Wagub juga menegaskan, bahwa tidak ada yang bisa memisahkan keduanya.

Steven menggambarkan pasangan ini seperti matahari dan bulan, yang sama-sama menerangi, namun tetap satu kesatuan yang tak terpisahkan.

“Pasangan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid telah membawa kemajuan nyata bagi Bolsel. Saya juga yakin, Iskandar Deddy akan tetap menjadi pilihan terbaik pada Pilkada 2024,” pungkas Steven Kandouw.

Keberhasilan pasangan Iskandar-Deddy pun terlihat dari raihan politik mereka, yakni meraih 11 kursi dari 20 kursi di DPRD Bolsel selama dua periode berturut-turut. Dengan segala capaian ini, pasangan pasangan ini siap melangkah dengan keyakinan penuh menuju Pilkada 2024. Belum lagi ditambah dukungan partai politik lainnya, seperti PKB, PKS, PAN dan Gerindra. (Hen/*)

Related post