5 Kecamatan Wilayah Pantura Sukses Gelar Muscam, Begini Kata Ketua DPD KNPI Bolmong

 5 Kecamatan Wilayah Pantura Sukses Gelar Muscam, Begini Kata Ketua DPD KNPI Bolmong

Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit SM MBA ketika menyampaikan sambutan di Muscam Lolak.

LOLAK, Update24 – Secara maraton, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam), Sabtu (28/1/2023).

Muscam tersebut berlangsung di dua titik wilayah Pantai Utara (Pantura), pertama di Kecamatan Bolaang, Bolaang Timur dan Poigar, yang dipusatkan di Desa Tadoy.

Selanjutnya, titik kedua untuk Kecamatan Lolak dan Sangtombolang, dipusatkan di balai desa Lolak.

Pelaksanaan Muscam ini sendiri, merupakan program utama dari Ketua DPD KNPI Bolmong, Feramitha Tiffani Mokodompit SM MBA. Karena dengan dibentuknya pengurus  di wilayah/kecamatan, sudah tentu organisasi akan jalan hingga ke tingkat desa. “Pesertanya dari perwakilan DPD KNPI, PK kecamatan, organisasi kepemudaan di kecamatan dan perwakilan pemuda di desa,” kata Ketua Panitia Pelaksana Muscam KNPI Bolmong, Adriadi Paputungan.

Sejauh ini katanya, sudah sekira 10 wilayah yang sukses menggelar Muscam KNPI, diantaranya Kecamatan Passi Barat, Passi Timur, Bilalang, Lolayan, Bolaang, Bolaang Timur dan Poigar. Pelaksanaan Muscam tambahnya, akan terus dipacu hingga semua terbentuk. “Alhamdulillah kegiatan muscam KNPI berjalan dengan baik, sukses dan aman. Ini adaalah titik ke empat pelaksanaan muscam,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Bolmong, Feramitha Tiffani Mokodompit SM MBA menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan desa yang sudah menjadi tuan rumah pelaksanaan Muscam.

“Pekan depan mudah – mudahan tuntas semua muscam KNPI di Bolmong. Saya harap dukungan dari semua elemen kepemudaan di kecamatan dan pemerintah desa agar berjalan sukses dan baik,” harap Feramitha.

Dia menambahkan, usai pelaksanaan Muscam, DPD KNPI Bolmong menargetkan pelantikan semua pengurus kecamatan ini dilakukan sebelum bulan ramadhan. “Pelantikan direncanakan dilakukan secara kolektif sebelum bulan ramadhan, untuk tempat masih dibahas tingkat pengurus kabupaten,” tutup Mitha sapaan akrabnya.

Diketahui, pada Muscam KNPI di titik pertama wilayah Pantura, Kecamatan Bolaang adalah Rizki Mokodompit, Bolaang Timur Army Nur Paputungan dan Poigar Gefin B Mokodompit. Sedangkan di Kecamatan Lolak yaitu Renaldi Maleaki dan Sangtombolang Ishak Goma.

Turut hadir pada Muscam KNPI tersebut diantaranya Camat Bolaang, Bolaang Timur dan Poigar serta Forkopimcam. Sedangkan di titik kedua wilayah Pantura, Camat Lolak dan Sangtombolang serta Forkopimcam setempat maupun para sangadi. ***

Related post