Bupati Limi Sambut Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi di Doloduo II

 Bupati Limi Sambut Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi di Doloduo II

Sambutan Bupati dan jajaran bersama masyarakat kepada tim penilai lomba desa tingkat provinsi di Desa Doloduo II.

BOLMONG, Update24 – Bersama-sama dengan masyarakat, Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, ikut menyambut kedatangan Tim Penilai lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Balai Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, Senin (26/6/2023).

Bupati pada kesempatan itu, menyambut hangat kedatangan tim penilai di Desa Doloduo II, yang dipimpin langsung Ketua tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi, Dr Jemmi Kumendong MSi beserta jajarannya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih, karena sudah berkunjung di Desa Doloduo II, dalam rangka klarifikasi lapangan. Agenda ini bertujuan untuk melihat langsung keberadaan Desa Doloduo II, sebagai perwakilan Kabupaten Bolmong pada lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi,” kata Bupati.

Bupati Limi menyampaikan sambutan pada acara penilaian Lomba Desa tingkat Provinsi Sulut.
Bupati Limi menyampaikan sambutan pada acara penilaian Lomba Desa tingkat Provinsi Sulut.

Bupati berharap, dari penilaian tersebut, Doloduo II bisa meraih nilai yang baik, sehingga dapat menjadi pilot project bagi semua desa yang ada di Bolmong. Dikesempatan itu, Bupati juga menceritakan, sebelumnya indikator-indikator yang menjadi penilaian sudah dibahas bersama dengan sangadi, camat dan dinas terkait.

“Saat pertemuan, saya meminta untuk mempersiapkan segala komponen yang akan di nilai, agar benar-benar ketika tim memberikan nilai dapat objektif, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan,” kata Bupati.

Dijelaskan Bupati, lomba desa dan kelurahan memiliki peran penting untuk mendorong, memberikan motivasi kepada pemerintah dan masyarakat desa dalam meningkatkan pelayanan serta menjalankan pemerintahan secara sportif, positif dan terintegratif. “Pelaksanaan pembangunan serta pelayanan dan pemberdayaan masyarakat, sekaligus juga dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat serta daya saing desa maupun kelurahan,” ucap Bupati.

Rombongan Bupati dan Tim Penilai dari Provinsi Sulut disambut secara adat di Desa Doloduo II.
Rombongan Bupati dan Tim Penilai dari Provinsi Sulut disambut secara adat di Desa Doloduo II.

Sehingga itu kata Bupati, kegiatan seperti ini perlu didukung dan di apresiasi, demi kemajuan desa di Bolmong.

“Dengan begini, desa akan semakin terpacu mengembangkan berbagai potensi yang ada, termasuk Doloduo II ini,” jelas Bupati.

Disisi lain, Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Provinsi Sulut DR Jemmi Komendong mengatakan, ditingakatan provinsi ini merupakan tahapan ke-2 setelah penilaian administrasi.

“Nanti di klarifikasi lapangan ini ada pemaparan dari kepala desa, didampingi lembaga kemasyarakatan, PKK, karang taruna dan lain-lain. Kemudian juga ada tanya jawab dan klarifikasi,” ungkap Kepala Dinas PMD Provinsi Sulut ini.

Tidak menutup kemungkinan katanya, Desa Doloduo II juga memiliki kans untuk menjadi juara dan bisa mewakili Provinsi Sulut di tingkatan Regional.

“Ini merupakan desa ke empat dari enam desa yang akan kami nilai. Keunggulan lainnya adalah, sinergitas yang saya lihat di Bolmong ini benar-benar luar biasa dan ini tentu pasti tidak lepas dari upaya Bupati Bolmong,” ujarnya.

Seluruh sangadi dan masyarakat Desa Doloduo II yang ikut menyambut kedatangan tim penilai lomba desa.
Seluruh sangadi dan masyarakat Desa Doloduo II yang ikut menyambut kedatangan tim penilai lomba desa.

Diketahui, pada acara ini juga dilakukan penyampaian profil desa dari sangadi Doloduo II dan pemutaran vidio singkat tentang topografi, visi dan misi Desa Doloduo II.

Acara inipun turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmong, Ketua DPRD Bolmong dan anggota, Forkopimda, para pimpinan OPD, para camat, sangadi dan masyarakat Doloduo II. (Han/Adve)

Related post