KPU Sukses Gelar Debat Publik Pertama Pilkada Bolsel

 KPU Sukses Gelar Debat Publik Pertama Pilkada Bolsel

Suasana debat kandidat Pilkada Bolsel.

BOLSEL, Update24 – Debat Publik Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, sukses digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel.

Agenda debat ini dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Senin (21/10/2024), dengan dihadiri Komisioner KPU, Bawaslu, Pjs Bupati Bolsel, Unsur Forkopimda, pasangan calon nomor urut 1 Arsalan Makalalang – Hartina S Badu dan pasangan nomor urut 2 Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid.

Mewakili Ketua KPU Bolsel Stenly Eskolano Kakunsi, Kadiv Teknis Fijay Bumulo dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Debat Publik Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bolsel 2024, merupakan bagian dari tahapan KPU, dalam memfasilitasi para pasangan calon untuk memaparkan visi misi serta program kerja masing-masing.

“Hari ini ada dua pasangan calon untuk Pilkada Bolsel 2024, dalam tahapan Debat Publik Pertama malam ini, KPU memberikan ruang bagi para pasangan untuk mengupas secara lugas program visi dan misi sesuai dengan tema debat,” kata Fijay.

Foto bersama usai debat kandidat.

Dia menyampaikan, Debat Publik Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bolsel 2024 kali ini, mengangkat tema ‘Peningkatan Kualitas Pelayanan Dasar, Pendidikan, Kesehatan, Pengentasan Kemiskinan, dan Infrastruktur, Lingkungan Hidup serta Mitigasi Bencana’.

“Dalam penyusunan materi sebagaimana tema debat malam hari ini, KPU melibatkan para Panelis yang berkopeten,” ungkapnya.

Fijay juga berharap, proses Debat Publik para kandidat Pilkada Bolsel 2024 dapat memberikan informasi terkait visi dan misi, serta program yang mampu menjadikan Bolaang Mongondow Selatan lebih baik lagi.

“Harapannya hasil pada debat malam hari ini akan menambah tingkat partisipasi masyarakat dalam suksesnya Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bolsel,” harapnya, sembari menutup sambutan dengan doa, demi kelancaran pelaksanaan kegiatan Debat Publik.

Dari pantauan media ini, Debat Publik Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bolsel 2024 berjalan cukup panas, namun tetap aman dan terkendali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komisioner KPU Divisi Parmas dan SDM, Marlia Lumali, Kadiv Data, Sayful Tontoli dan Kadiv Hukum, Liswan Lumali serta para staf sekretariat KPU Bolsel.

Terpantau juga, Kapolres Bolsel, Ketua DPRD Bolsel, Dandim 1303 Bolmong, Kajari Kotamobagu, Ketua Pegadilan Agama, para Pimpinan Parpol serta tim dan simpatisan kedua pasangan calon turut hadir dalam kegiatan tersebut. (Hen/Infotorial)

Related post