Bahas Soal Komiditi Utama, Bupati Iskandar Pimpin Rakor TPID

 Bahas Soal Komiditi Utama, Bupati Iskandar Pimpin Rakor TPID

Bupati H Iskandar Kamaru SPt MSi didampingi Sekda dan Wakapolres ketika membuka Rakor TPID.

BOLSEL, Update24 – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H Iskandar Kamaru Spt MSi, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Rakor ini berlangsung di ruang rapat Berkah, Kantor Bupati, kompleks perkantoran Panango, Selasa (7/3/2023).

Bupati Iskandar pada kesempatan itu mengatakan, komoditi utama harus menjadi perhatian bersama dalam pengendalian inflasi ini,diantaranya beras dan minyak goreng. Dimana kata Bupati, perlu adanya koordinasi lintas sektor, utamanya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), untuk mengantisipasi kelangkaan beras dan minyak goreng.

“Pemkab akan mengantisipasi dengan berusaha menyediakan cadangan beras, jika nanti terjadi kekurangan stok. Terutama dimomen menyambut bulan suci Ramadhan yang kurang beberapa hari ini. Sehingga, kita harus melakukan antisipasi jika terjadi kelangkaan bahan pokok nanti,” kata Iskandar.

Pasangan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid ini juga menambahkan, semua pihak terkait turut serta melakukan operasi pasar, sebagai langkah antisipasi munculnya mafia pasar yang sengaja memainkan harga sembilan bahan pokok (Sembako).

“Jangan sampai ada mafia pasar, atau oknum tertentu yang mengambil kesempatan untuk menaikkan harga sambako. Sehingga ini perlu menjadi perhatian kita bersama,” tambah Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati menegaskan, semua jenis bantuan harus disalurkan per bulan Maret ini. “Agar bisa ikut mengurangi angka kemiskinan ekstreme, serta bisa membantu dalam persiapan menghadapi datangnya Bulan Ramadhan,”

Turut hadir dalam rapat TPID, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy SSTP MAP, Wakapolres Kompol Dadang Suhendra, Koramil Bolaang Uki dan sejumlah OPD. (Hen)

Related post