Semangat Baru di Tahun 2022, Berikut Nama-Nama Pejabat Bolsel yang Baru Dilantik

Bupati ketika melantik pejabat eselon II, III dan Administrator.
Bupati ketika melantik pejabat eselon II, III dan Administrator.

Bolaang Uki, Update24 – Menambah semangat kerja di tahun 2022, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid melantik ratusan pejabat. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini meliputi pejabat eselon II, III dan administrator. Beberapa pejabat eselon II dimutasi ke jabatan eselon dua yang baru, ada juga mendapat demosi atau turun ke eselon III. Banyak pula pejabat yang dari eselon III dan IV mendapat promosi atau naik jabatan setingkat lebih tinggi. Pada kesempatan, Bupati menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik di posisi jabatan baru. Selain itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi selama mengabdi. “Yang baru dilantik saya harap dapat segera menyesuaikan dengan posisi jabatan yang baru,” harap Iskandar.

Bupati memakaikan lencana kepada dua camat yang baru di lantik.
Bupati memakaikan lencana kepada dua camat yang baru di lantik.

Dikatakannya lagi, pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) kali ini, telah melewati mekanisme dan regulasi.

“Memang masih ada beberapa jabatan yang diisi Plt (pelaksana tugas), mulai dari kepala dinas dan kepala bidang. Itu semua dilakukan untuk memenui kebutuhan organisasi pemerintah serta adanya penambahan OPD baru yang harus diisi strukturnya,” terang Iskandar.

Terkait dengan beberapa pejabat yang mendapatkan demosi, Iskandar berharap, agar hal itu jangan sampai membuat pejabat tersebut berkecil hati. “Saya harap jangan berkecil hati, jadikan itu sebagai motivasi agar lebih bailk lagi kedepannya,” harapnya.

Foto bersama Bupati, Wabup dan Sekda dengan sejumlah pejabat yang baru di lantik
Foto bersama Bupati, Wabup dan Sekda dengan sejumlah pejabat yang baru di lantik

Bupati juga berharap, BKPSDM segera melakukan koordinasi dengan KASN terkait dengan pelaksanaan lelang jabatan pada posisi yang kini berstatus Plt. “Paling lama tiga bulan jabatan Plt ini akan diisi pejabat definitif, sehingga itu BKPSDM saya minta segera siapkan proses lelang JPT ini,” ujarnya.

Iskandar juga menegaskan, pejabat yang baru dilantik jangan senang dulu, karena selama enam bulan sejak dilantik akan ada penilaian dan evaluasi kinerja. “Yang baik akan dipertahankan, dan yang tidak maksimal akan diganti dengan yang lebih produktif,” ungkapnya.

Ia berharap pimpinan OPD baik yang baru dilantik dan yang masih dipertahankan agar dapat meningkatkan totalitas, loyalitas serta kinerja maksimal. “Buatlah inovasi-inovasi yang brilian tanpa membebani siapapun, karena inovasi itu jadi poin penilaian kami,” pungkasnya.

Diketahui, pelantikkan di hadiri Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanziuz Arvan Ohy SSTP, para asisten, pejabat lain dan staf ahli bupati.

Berikut file PDF pejabat yang di lantik:

pdf plntk 3 januari

Hendra Damopolii)

Related post