Bupati Iskandar Buka Musyda ke-IV Muhammadiyah 

 Bupati Iskandar Buka Musyda ke-IV Muhammadiyah 

Bupati Iskandar menyampaikan sambutan sekaligus membuka Musyda.

BOLSEL, Update24 – Bupati H Iskandar Kamaru SPt MSi, membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musyda) ke-4 (IV) Muhammadiyah dan Aisyiyah Bolaang Mongondow Selatan Bolsel. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (10/7/2023).
Acara tersebut diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran, selanjutnya lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjut dengan Laporan Ketua Panitia Musyda Syukri Van Gobel SP.

Pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Bolsel Jamaludin Lamato SPdI MPd menyampaikan, apresiasi kepada Almarhum H Herson Mayulu atas jasa dan sumbangsihnya untuk kemajuan Muhammadiyah Bolsel. “Almarhum begitu peduli dengan kemajuan Muhammadiyah Bolsel, sehingga itu saya mengapresiasi jasa dan sumbangsi beliau,” kata Jamaludin.

Ketua PDM Bolsel menyampaikan sambutan diacara Musyda Muhammadiyah.
Bupati Iskandar menyampaikan sambutan sekaligus membuka Musyda.

Disisi lain, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulut Drs H Masrur Mustamat ME mengaku, bangga dapat bersinergi dan berkonsolidasi dengan PDM Bolsel. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah atas segala bentuk dukungannya.
“Perkembangan teknologi jika tidak diimbangi dengan ilmu dan akhlak, sungguh akan menjadi malapetaka buat kita,” terang Masrur.

Bupati H Iskandar Kamaru SPt MSi sendiri dalam sambutannya mengatajan, organisasi Muhammadiyah memang anggotanya tidak sebesar NU, tapi amal usahanya sangat luar biasa. Maka, inilah tugas dan tanggungjawab yang harus diemban pengurus terpilih nanti.
“Tantangan sebenarnya dari ketua dan pengurus terpilih yang akan terpilih nanti adalah bagaimana caranya agar di Bolsel ini bisa berdiri pesantren Muhammadiyah,” ujar Bupati.

Suasana pelaksanaan Musyda Muhammadiyah di Balai Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki.
Suasana pelaksanaan Musyda Muhammadiyah di Balai Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki.

Pasangan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid inipun menaruh harapan besar, agar kedepan organisasi tersebut bisa menjadi garda terdepan dalam mengawal dan memberikan kritik membangun untuk Pemkab Bolsel. Terutama kata Bupati, dalam menjalankan proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara adil serta bertanggungjawab.
“Semoga musda ini dapat berjalan lancar dan demokratis. Kedepannya tentu Pemda akan mendukung penuh program-program Muhammadiyah dalam bidang pendidikan dan keagamaan untuk bersama-sama mewujudkan Bolsel yang semakin religius,” ucapnya.
“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Tahun 2023 saya buka secara resmi,” tandasnya.

Para pejabat Forkopimda dan peserta yang hadir di Musyda.
Para pejabat Forkopimda dan peserta yang hadir di Musyda.

Diketahui, acara turut dihadiri Forkopimda Kabupaten, para pimpinan PD dan jajaran ASN Bolsel, pimpinan dan jajaran PWM Sulut, PDM Bolsel beserta ortom-ortom, tokoh-tokoh pemuda dan masyarakat maupun undangan lainnya. (Hen/*)

Related post