Lewat Peringatan HUT Ke-18 Kecamatan Pintim, Wabup Minta Masyarakat  Kembangkan Potensi Wilayah

 Lewat Peringatan HUT Ke-18 Kecamatan Pintim, Wabup Minta Masyarakat  Kembangkan Potensi Wilayah

Wabup menyampaikan sambutan pada HUT Kecamatan Pintim.

Bolaang Uki, Update24 Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, didampingi Sekretarus TP-PKK Rosdiana Abdul Hamid–Lapatola, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim).

Ajang peringatan HUT tersebut, berlangsung di Desa Dumagin B, tepatnya halaman Kantor Camat Pintim, Selasa (31/1/2023).

Wabup pada kesempatan itu, menyampaikan beberapa arahan kepada pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Pintim. Menurut Wabup,Pemkab Bolsel terus berupaya mewujudkan dan memenuhi kebutuhan masyarakat, demi mencapai kesejahteraan.

“Seperti program pemenuhan kebutuhan umum masyarakat demi kesejahteraan diantaranya, pemenuhan UHC 100 persen jaminan BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, beasiswa pendidikan khususnya perguruan tinggi kedokteran dan lain-lain sebagainya,” aku Wabup.

Wabup menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.
Wabup menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Pasangan Bupati H Iskandar Kamaru SPt Msi ini juga mengajak, seluruh elemen masyarakat Kecamatan Pintim, untuk berlomba-lomba membuat inovasi dalam mengelola potensi sumber daya yang ada di wilayah masing-masing. “Saya mengajak seluruh masyarakat Pinolosian Timur untuk terus berusaha berbenah diri dan berinovasi dalam meningkatkan pengelolaan sumber penghasilan yang berpotensi,” tambahnya.

Wabup menjelaskan, tanggungjawab dalam membangun dan mensejahterakan Bolsel, merupakan urusan bersama. Sehingga, perlu adanya kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran pemerintah kecamatan, desa, tokoh masyarakat serta tokoh agama, yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Pintim. Karena dalam suasana aman, tenteram dan damai inilah, kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan dengan baik,” jelasnya.

Suasana perayaan HUT Kecamatan Pintim ke-18
Suasana perayaan HUT Kecamatan Pintim ke-18

Diketahui, lewat momen tersebut, Wabup Deddy juga menutup secara resmi seluruh rangkaian acara Peringatan HUT ke-18 Kecamatan Pintim. Selanjutnya, Wabup bersama Sekretaris TP-PKK Ny Rosdiana dan Sekda, turut menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.

Turut hadir, Forkopimda Kecamatan Pintim, Anggota DPRD, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP MM, para Asisten, OPD dan jajaran ASN, Camat Pintim bersama para Sangadi, masyarakat dan undangan lainnya. (Hen)

Related post