Deprov Gorontalo Kunker Soal Pokok-Pokok Pikiran di DPRD Bolsel

 Deprov Gorontalo Kunker Soal Pokok-Pokok Pikiran di DPRD Bolsel

Kunker Deprov Gorontalo ke DPRD Bolsel

ANGGOTA Dewan Provinsi (Deprov) Gorontalo menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (8/12) tadi.

Kunker yang dipimpin Ketua Deprov Gorontalo Paris Yusuf ini, diterima langsung Ketua Komisi I DPRD Bolsel Fadli Tuliabu dan anggota lainnya Syukri Adam, dikantor DPRD Bolsel.

Fadli Tuliabu sendiri pada kesempatan itu menjelaskan, kedatangan Aleg Deprov Gorontalo bersama sekretariatnya, merupakan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka koordinasi tindaklanjut pokok-pokok pikiran DPRD. “Hari ini kami mendapat kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Gorontalo terkait tindaklanjut pokok-pokok pikiran DPRD yang dialokasikan dan berkesesuaian pada APBD tahun 2023,” kata Fadly.

Suasana kunker Deprov Gorontalo
Suasana kunker Deprov Gorontalo

Sementara itu, Ketua Deprov Gorontalo Paris Jusuf mengatakan, selain kunjungan kerja, pihaknya juga datang untuk bersilatuhrahmi dengan pimpinan DPRD Bolsel.  Selain itu, anggota dewan dari fraksi Golkar ini menyampaikan, idealnya penyampaian Pokir anggota dewan untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah, dilakukan dalam pelaksanaan musrenbang. “Didalam lima tahun itu pemerintah telah menyusun dan disepakati oleh DPRD apa yang disebut dalam RPJMD, ketika pemerintah mengurai sebuah pelaksanaan program setiap tahun, tentu saja diambil dalam program-program yang ada pada RPJMD,” jelasnya.

Deprov Gorontalo bersama DPRD Bolsel sedang membahas terkait pokok-pokok pikiran
Deprov Gorontalo bersama DPRD Bolsel sedang membahas terkait pokok-pokok pikiran

“Dengan masuknya pokir yang merupakan aspirasi masyarakat, maka saya kira juga perlu ada penyesuaian sebagaimana prioritas dari pemerintah daerah untuk memuat dalam RPJMD, tapi kalau dia selaras saya kira tidak jadi masalah,” tambahnya.

Diketahui, Ketua Deprov Gorontalo sendiri turut didampingi Sekretariat Dewan (Sekwan) dan staf. (Adve/*)

Related post