Jaga Natal, Ansor Bolsel Kerahkan Ratusan Personel di Setiap Gereja

 Jaga Natal, Ansor Bolsel Kerahkan Ratusan Personel di Setiap Gereja

Gabungan tin pengamanan Natal foto bersama.

Bolaang Uki, Update24 – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengerahkan ratusan personel untuk menjaga keamanan pelaksanaan Ibadah Natal pada besok 25 Desember 2021.

Ketua PC GP Ansor Bolsel, Fadli Tuliabu, mengatakan penjagaan pelaksanaan Ibadah Natal tersebut dilakukan di setiap kecamatan yang memiliki Gereja.

“Seluruh kader Ansor/Banser se-Bolsel kami kerahkan untuk sama-sama secara sukarela guna menjaga Gereja dalam pelaksanaan Ibadah Natal,” ujar Fadli.

Gabungan tin pengamanan Natal foto bersama.
Tim gabungan pengamanan Natal foto bersama.

Fadli menuturkan, seluruh kader Ansor/Banser di setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) mulai malam ini sudah berjaga di setiap Gereja, baik yang ada di wilayah Pinolosian Bersatu, Bolaang UKI dan Helumo.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih ke seluruh kader-kader Ansor/Banser yang mulai malam ini, memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita Nasrani dalam melaksanakan Ibadah,” ujarnya.

Foto bersama ditengah penjagaan tadi.
Foto bersama ditengah penjagaan tadi.

Sementara itu, Ketua PAC Ansor Pinolosian Timur, Abdul Hafid Attamimi, mengatakan mulai malam ini pihaknya sudah melakukan penjagaan Ibadah Natal di setiap Gereja yang ada di ujung timur Bolsel tersebut.

“Malam ini ada banyak Gereja yang kami jaga, yakni: Gereja IMANUEL, (Desa Dumagin A) Gereja GMIBM (Desa Dayow) Gereja di Desa Pidung, Onggunoi dan Posilagon,” tandasnya. (Pri)

Related post