Bupati Bolsel Buka Bimtek Kader Posyandu dan KPM se-Bolsel

 Bupati Bolsel Buka Bimtek Kader Posyandu dan KPM se-Bolsel

Bupati didampingi Sekda Bolsel, ketika membuka kegiatan Bimtek.

BOLSEL, Update24 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kader Posyandu dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) di Swiss Belhotel Manado, Senin (24/6/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung Bupati H Iskandar Kamaru SPt MSi, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy SSTP MAP, Asisten I Alsyafri Kadullah dan Kepala Dinas PMD Ramli Abdul Majid.

Diketahui, Bimtek tersebut merupakan salah satu rangkaian Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Stunting, yaitu; Pembinaan Pelaku Percepatan Penurunan Stunting yang termasuk di dalamnya KPM, Kader Posyandu, dan TPK.

Pada kesempatan itu, Bupati mengapresiasi terselenggaranya kegiatan bimtek ini, karena manfaatnya begitu besar dalam hal pemahaman peran fungsi dan tanggungjawab dari Kader Posyandu serta KPM.

“Sampai saat ini peran Kader Posyandu dan KPM sangat penting serta bermanfaat bagi masyarakat pedesaan. Karena dalam pelayanan posyandu, telah tersedia layanan bagi remaja, pasangan usia subur, ibu hamil, ibu menyusui dan lanjut usia serta layanan sosial dasar,” katanya.

Bupati juga mengajak, agar semua stakeholder kesehatan untuk lebih serius berkomitmen dalam percepatan penurunan stunting di Bolsel, melalui kerja nyata, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja berkualitas. Tentunya, untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan sinergitas, kolaborasi dan akselerasi bersama.

“Saya minta para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh hingga selesai, sehingga nanti akan menambah pemahaman dan wawasan tentang tugas dan fungsinya di lapangan dan semoga kegiatan ini menjadi asbab berkah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” tambah Bupati.

Para peserta kegiatan adalah Kader Posyandu dan petugas penginput data pada aplikasi di seluruh Puskesmas se-Bolsel, yang mana tahap pertama pesertanya sebanyak 239 orang dan kedua sejumlah 159 orang. (Hen/Adve)

Related post