Bupati Iskandar Lepas Keberangkatan 15 JCH Bolsel ke Tanah Suci

 Bupati Iskandar Lepas Keberangkatan 15 JCH Bolsel ke Tanah Suci

Bupati menyampaikan sambutan pada pelepasan keberangkatan JCH Bolsel.

BOLSEL, Update24 – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H Iskandar Kamaru SPt Msi, melepas secara resmi keberangakan rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2024 ke Tanah Suci.

Pelepasan ini dirangkaikan dengan pelaksanaan Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB) di Masjid Agung An-Nur, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (16/5/2024).

Bupati Iskandar pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini. Bupati berharap, para jamaah dijauhkan dari segala kesulitan dan selalu sehat mulai dari pemberangkatan hingga kembali sebagai haji yang mabrur.

“Alhamdulillah, tahun ini Bolsel memberangkatkan 15 orang jamaah bersama satu orang anggota Tim Medis serta dua orang jamaah asal Bolsel yang terdaftar dan berangkat melalui Jakarta,” kata Bupati.

Bupati mengaku bersyukur, karena setiap tahun terdapat kepala dinas atau badan di lingkungan Pemkab yang berangkat haji.

“Saya berharap ke depan kita akan ketambahan kuota hingga 30 jamaah,” tambahnya.

Pasangan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid ini menambahkan, kehadiran masyarakat yang turut melepas keberangkatan JCH akan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

“Insya Allah, mereka yang hadir di sini akan mendapat berkah dan diizinkan berangkat pada kesempatan lain, yang penting kita punya niat dan kemauan,” ujarnya.

Bupati juga mengungkapkan, tahun ini para JCH akan menerima uang saku sebesar Rp3 juta dari Gubernur Olly Dondokambey dan Rp2,5 juta dari Pemkab Bolsel.

“Tahun depan kita akan buat Perda, jadi semua uang saku jamaah akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab,” tambahnya.

Bupati juga meminta, para jamaah untuk selalu menjaga kesehatan dan mendoakan Kabupaten Bolsel, agar dijauhkan dari musibah dan bencana.

“Di Tanah Suci cuaca sangat panas, sehingga diperlukan ketahanan fisik. Jamaah harus selalu mendengarkan arahan dari petugas haji. Saya juga mengajak para jamaah untuk selalu mendoakan daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelepasan JCH, Forkopimda, Ketua MUI Bolsel, jajaran Kemenag Bolsel, para Asisten Sekda, Staf Ahli dan Staf Khusus, pimpinan PD, serta jajaran ASN dan keluarga para jamaah. (Hen/Adve)

Related post