Dihadiri Wabup, Pemprov Gelar Penilaian 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

 Dihadiri Wabup, Pemprov Gelar Penilaian 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

Foto bersama Wagub Steven Kandouw bersama Wabup Boslel dan Kada lainnya.

BOLSEL, Update24 – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, menghadiri penilaian kinerja Delapan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting, yang di gelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), di The Hotel Sentra Manado, Senin (29/5/2023).
Konvergensi stunting merupakan pendekatan penyampaian intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terintegrasi dan bersama untuk mencegah stunting kepada sasaran prioritas.
Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengapresiasi atas terselenggaranya penilaian delapan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting 2022 di Provinsi Sulawesi Utara.
“Terima kasih atas dukungan seluruh lintas sektor baik provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Steven.
Sementara itu, Wabup Deddy mengatakan, konvergensi merupakan pendekatan penyampaian intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terintegrasi dalam mencegah stunting, terutama kepada sasaran prioritas.
“Pak Wagub mengapresiasi terselenggaranya acara ini yang merupakan bentuk dukungan dari lintas sektor baik provinsi maupun kabupaten/kota,” ujar Wabup, yang turut didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP MAP bersama para pimpinan PD terkait.
Lanjut Wabup, salah satu bentuk dukungan Pemkab Bolsel dalam penanganan stunting yaitu dibentuknya program Berkah Tuntaskan Stunting (BTS) yang telah dilaksanakan sejak Maret 2023 lalu.
“Program BTS digulirkan perdana pada bulan maret 2023 dan sejak itu rutin dilaksanakan setiap bulan. Untuk penyerahan bantuan perdana diberikan kepada 241 anak stunting,” jelasnya.
Wabup menambahkan, program ini merupakan bentuk tindakan filantropi oleh seluruh perangkat daerah, organisasi masyarakat, komunitas dan perorangan yang peduli akan penurunan stunting di Bolsel.
“Program BTS dilaksanakan secara sukarela tanpa paksaan melalui pemberian makanan tambahan yang bergizi tinggi yang dibutuhkan oleh balita stunting,” bebernya.
Terpantau, usai membuka acara Wagub Steven Kandouw melakukan kunjungan ke lokasi stand penilaian stunting. (Hen)

Related post