Dilepas Bupati Limi, Pemkab Bolmong Kembali Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana di Manado

 Dilepas Bupati Limi, Pemkab Bolmong Kembali Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana di Manado

Foto bersama saat pelepasan tim relawan yang membawa bantuan dan logistik untuk korban banjir di Manado.

Lolak, Update24Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), mengutus tim relawan kemanusiaan, beserta bantuan untuk korban bencana banjir di Kota Manado.

Keberangkatan tim relawan sekaligus membawa bantuan tersebut, dilepas langsung Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, di halaman Kantor Bupati, Selasa (31/1/2023).

Bupati pada kesempatan itu berharap, semua korban yang terdampak banjir dan longsor, dapat diberi kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi ujian. “Keprihatinan kita ini, tidak cukup hanya dengan ungkapan, tapi semoga melalui bantuan bisa ikut meringankan beban warga yang terdampak,” kata Bupati.

Tak lupa juga, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, karena telah menginisiasi dan mengumpulkan semua bantuan buat para korban bencana alam ini.

“Meski disibukkan dengan berbagai urusan, tetapi semangat kemanusiaan kita terus jalan. Jadi terima kasih atas prakarsa seluruh pimpinan OPD dan jajaran pemerintah, swasta atau perorangan,” harapnya.

Ucapan yang sama pula dikatakan Bupati untuk Empat OPD diantaranya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Satpol-PP dan Dinas Kesehatan, yang terlebih dahulu membantu pelayanan kemanusiaan bencana di Manado.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya karena sudah ikut membantu, empat hari yang lalu memberikan pelayanan terbaik,” ucap Bupati.

Untuk para tim relawan kemanusiaan yang akan membawa bantuan logistik sendiri, Bupati berpesan, agar tetap berhati-hati dalam menjalankan tugas.

“Insya Allah besok saya secara resmi menyerahkan bantuan tersebut di Manado. Saya harap tim relawan kemanusiaan dapat berkoordinasi dengan BPBD Provinsi. Agar bantuan tepat sasaran,” tukas Bupati. (Hen)

 

Berikut bantuan kemanusiaan yang dibawa oleh tim relawan Pemkab Bolmong:

  1. Beras 3720 Kg
  2. Mie Instan 184 Dos
  3. Aqua Botol 50 Doa
  4. Aqua Gelas 138 DOS
  5. Gulas Pasir 29 Kg
  6. Tikar 75 buah
  7. Susu 170 sashet
  8. Popok bayi 192 sashet
  9. Selimut 13 buah
  10. Sarung 20 buah

Paket tas dan seragam

  1. SD perempuan

paket tas dan seragam 7 paket

  1. SD laki – laki 15 paket
  2. Biskuit 1 Doa
  3. Teh 10 DOS
  4. Kopi
  5. Deterjen
  6. Sabun Mandi
  7. Pop mie
  8. Telur Ayam
  9. Matras

Related post