Dipimpin Bupati Iskandar, Pemkab Bolsel Gelar Apel Korpri, Dirangkaikan Peringatan HKN dan HGN 2023

 Dipimpin Bupati Iskandar, Pemkab Bolsel Gelar Apel Korpri, Dirangkaikan Peringatan HKN dan HGN 2023

 

BOLSEL, Update24 – Rabu (29/11/2023), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang dipimpin Bupati H Iskandar KamaruSPt MSi, menggelar Apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Ke-52.

Agenda apel Korpri ini juga dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional Ke-59 dan Hari Guru Nasional Ke-78 secara serentak, yang dilangsungkan di Lapangan Apel Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, sekira pukul 07.30 Wita.

Apel tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy SSTP MAP, para Asisten Sekda, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, pimpinan OPD bersama jajaran ASN, tenaga teknis, guru serta kesehatan lingkup Pemkab Bolsel.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada tenaga guru,Kesehatan dan ASN Pemkab Bolsel, semoga bisa selalu mengabdi dan membangun daerah.

“Saya bersama Pak Wabup Deddy Abdul Hamid, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat hari kesehatan nasional kepada seluruh tenaga kesehatan, selamat hari guru kepada seluruh tenaga pendidik dan selamat hari Korpri untuk seluruh ASN di Bolsel. Semoga bisa selalu mengabdi untuk membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini,” kata Bupati

Bupati juga menyoroti enam pilar transformasi kesehatan yang harus selalu ditekankan, khususnya kepada para tenaga medis yang bertugas.

“Saya ingatkan kepada seluruh tenaga kesehatan di Bolsel, agar mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Jadi masyarakat tinggal bawa KTP saja, tidak perlu ditanyai soal BPJS karena Pemda sudah mengcover jaminan kesehatan seluruh masyarakat,” tegasnya

Ia juga mengucapkan selamat kepada insan Pendidikan Bolsel, atas prestasinya yang membawa Bolsel meraih juara umum pada Mapalus Pendidikan Award 2023.

“Alhamdulillah Bolsel Juara Umum pada Mapalus Award, pencapaian ini lebih baik dari tahun sebelumnya, terimakasih kepada para guru,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati menyempaikan himbauan, agar para tenaga ASN untuk selalu introspeksi diri dalam bertugas dan selalu menanamkan Panca Prasetya Korpri.

“Tanamkan baik-baik apa yang tertuang dalam Panca Prasetya Korpri. Utamakan kepentingan umum, jaga rahasia jabatan jangan malah sebaliknya,” imbaunya. (Hen/Adve)

Related post