DPRD Bolsel Gelar Paripurna Buka Tutup Masa Sidang Tahun 2023-2024

 DPRD Bolsel Gelar Paripurna Buka Tutup Masa Sidang Tahun 2023-2024

 

BOLSEL, Update24 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar paripurna buka tutup masa sidang untuk Tahun Anggaran (TA) 2023-2024, Senin (26/2).

Agenda paripurna ini dihadiri Bupati Bolsel H Iskandar Kamari S Pt MSi, Sekretaris Daerah (Sekda), Marzanzius Arvan Ohy SSTP MAP, Anggota DPRD Bolsel serta sejumlah pejabat maupun tamu undangan lainnya.

Paripurna itupun dipimpin oleh Ketua DPRD Bolsel Ir Arifin Olii, yang menyampaikan, periode konferensi sesi ke V tahun 2023-2024 telah berjalan dengan berbagai agenda penting, termasuk rapat paripurna penyampaian nota keuangan Ranperda tentang APBD tahun 2024 dan rangkaian kegiatan lainnya.

“Selama periode ini, kami telah melaksanakan rapat paripurna penetapan Ranperda tentang APBD tahun 2024, mendengarkan pendapat masyarakat serta melakukan kunjungan kerja untuk meningkatkan kapasitas DPRD,” kata Arifin.

Menurutnya, ada beberapa kekurangan dalam menjalankan fungsi pembentukan Perda, pengawasan dan penganggaran,  namun dia berharap, agar DPRD Bolsel dapat terus berbenah dan mengoptimalkan kinerjanya dalam tahun sidang terakhir periode 2019-2024.

Dia juga mengajak, seluruh anggota DPRD untuk bersama-sama mengoptimalkan pelaksanaan tugas sesuai dengan amanat undang-undang. Dia menekankan pentingnya membangun kerjasama melalui tiga fungsi DPRD, yakni pembentukan Perda, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

“Rapat paripurna ini mencerminkan komitmen DPRD Bolsel untuk terus meningkatkan kinerja demi kemajuan daerah. Dengan evaluasi yang komprehensif dan semangat untuk menghadapi tantangan masa depan, DPRD Bolsel siap untuk mengemban tugasnya sebagai wakil rakyat dengan penuh tanggung jawab,” tambahnya. (Hen/Adve)

Related post