DPRD Gelar Paripurna Istimewa Peringatan HUT Bolsel ke-15 Tahun

 DPRD Gelar Paripurna Istimewa Peringatan HUT Bolsel ke-15 Tahun

Bupati, Wabup dan Kadis Perpusatakaan Pemprov Sulut dan Ketua DPRD ketika memimpin paripurna peringatan HUT Bolsel.

BOLSEL, Update24 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar paripurna istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) daerah ke-15 Tahun. Paripurna ini berlangsung di ruang rapat Kantor DPRD Bolsel, Kecamatan Bolaang Uki, Jumat (21/7/2023).

Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Ir Ariffin Olii, didampingi kedua Wakil Ketua dan diikuti seluruh Anggota Legislatif. Hadir pula Bupati H Iskandar Kamaru SPt MSi, Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy SSTP MAP serta pejabat pemerintah daerah, yang mengenakan pakaian adat.

Suasana paripurna istimewa HUT Bolsel ke-15 Tahun.
Suasana paripurna istimewa HUT Bolsel ke-15 Tahun.

Ketua DPRD Ir Arifin Olii saat memimpin sidah paripurna istimewa menyampaikan, momen HUT Bolsel ini perlu dijadikan refleksi untuk mereview apa yang sudah dilakukan didaerah selama ini. Sehingga kata Arifin, kedepannya daerah Bolsel akan semakin baik, diiringi kesejahteraan masyarakat. “Dengan begitu, perencanaan pembangunan di Bolsel akan semakin baik dan mantap, demi terwujudnya visi dan misi daerah,” kata Arifin.

Senada dikatakan Bupati H Iskandar Kamaru SPt MSi. Bupati pada kesempatan itu mengajak semua pihak menjadikan perayaan HUT ke-15  ini, sebagai alat introspeksi untuk merenungkan perjalanan yang dilakukan. Hal lain yang perlu dicermati kata Bupati, adalah kelemahan dan kekurangan yang ada agar dapat dilakukan perbaikan, kemudian akselerasi penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan.

“Saya mengajak semua pihak, jajaran eksekutif dan legislatif bersama-sama warga masyarakat untuk mengarungi tahun 2023 dengan semangat kebangkitan, motivasi kerja tinggi yang disertai dengan harapan-harapan baru untuk mewujudkan Bolsel yang lebih baik,” kata Bupati.

Suasana paripurna saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Suasana paripurna saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Di sisi lain, Gubernur Olly Dondokambey SE yang diwakili Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulut DR Asripan Nani MSi mengucapkan selamat memperingati HUT ke-15 kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolsel. “Gubernur Olly menitipkan harapan agar Daerah ini dapat dioptimalkan untuk kepentingan seluruh masyarakatnya. Apresiasi yang tinggi atas capaian-capaian yang telah ditorehkan Pak Bupati Iskandar dan Pak Wabup Deddy dalam memajukan daerah. Dirgahayu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” ucapnya saat membacakan sambutan gubernur.

Foto bersama usai paripurna.
Foto bersama usai paripurna.

Hadir pada paripurna, Wabup Deddy Abdul Hamid, Anggota DPRD Provinsi Sulut Ny Hj Muslimah Mayulu-Mongilong, pimpinan dan anggota DPRD Bolsel, Kapolres Bolsel, Dandim 1303 BM, Kepala Pos TNI-AL, pimpinan instansi vertikal di Bolsel, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP MAP, para Asisten Sekda, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, pimpinan PD beserta jajaran ASN dan undangan lainnya. (Hen/Adve)

Related post