Juraida Resmi Dilantik Anggota DPRD Bolsel Fraksi PDIP, Gantikan Almarhumah Nelly I Kasiaradja

 Juraida Resmi Dilantik Anggota DPRD Bolsel Fraksi PDIP, Gantikan Almarhumah Nelly I Kasiaradja

Suasana pelantikan yang dilakukan langsung Ketua DPRD Bolsel dan disaksikan oleh Bupati dan tamu undangan.

BOLAANG UKI, Update24 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Legislatif Juraida dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Juraida sendiri menggantikan Almarhumah Nelly Kasiaradja, setelah melalui berbagai tahapan, termasuk Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung di gedung DPRD, melalui paripurna istimewa yang dilakukan langsung oleh Ketua DPRD, Ir Arifin Olii, Senin (13/2/2023) tadi.

Hadir pada pelantikan tersebut, Bupati Bolsel H Iskandar Kamaru SPt MSi, para Anggota DPRD, perwakilan KPU, Bawaslu, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda), staf ahli, staf khusus dan Pimpinan OPD.

Penyematan PIN oleh Ketua DPRD kepada Anggota Legislatif yang baru dilantik.
Penyematan PIN oleh Ketua DPRD kepada Anggota Legislatif yang baru dilantik.

Pada kesempatan itu, Arifin menjelaskan, pelantikan ini sudah berdasarkan SK Gubernur Nomor 85 tahun 2023, tentang pemberhentian dengan hormat kepada Almarhumah Nelly I Kasiadradja, sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah kepada Juraida, sebagai anggota DPRD PAW sisa masa jabatan 2019-2024. “Kami segenap Anggota DPRD menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Almarhumah Nelly Kasiaradja, selama menjabat sebagai anggota DPRD. Kami senantiasa mendoakan Almarhumah, semoga mendapatkan tempat sebaik baiknya disisi Allah Subahanna Wata’ala,” kata Arifin.

Ketua DPRD ini mengatakan, sesuai dengan peraturan, semenjak anggota DPRD PAW diambil sumpah dan janji lewat sidang paripurna. Maka yang bersangkutan sudah resmi menjabat sebagai Anggota DPRD. “Kepala ibu Ketua Juraida, banyak selamat. Semoga bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat di DPRD Bolsel,” kata Arifin.

Penyerahan SK kepada Anggota DPRD Juarida oleh Bupati H Iskandar Kamaru SPt, didampingi Ketua dan Wakil Ketua DPRD.
Penyerahan SK kepada Anggota DPRD Juarida oleh Bupati H Iskandar Kamaru SPt, didampingi Ketua dan Wakil Ketua DPRD.

Bupati H Iskandar Kamaru SPt MSi juga menyampaikan hal yang sama. Menurut Bupati, atas nama pemerintah dan Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel, menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Almarhumah Nelly I Kasiaradja. “Semoga apa yang telah diberikan Almarhumah untuk daerah ini, akan mendapat balasan setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa,” kata Bupati.

Tak lupa Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Juraida, yang baru saja dilantik sebagai Anggota DPRD Bolsel. “Selamat mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai anggota DPRD. Mulai hari ini saudari resmi menjadi anggota DPRD, pahami tiga tupoksi DPRD yakni fungsi legislasi, budgeting dan kontroling,” tambah Bupati.

Nampak Sekda para asisten dan Anggota DPRD ketika menyaksikan proses pelantikan, kemarin.
Nampak Sekda, para asisten dan Anggota DPRD ketika menyaksikan proses pelantikan, kemarin.

Sementara itu, Ketua Fraksi Trisakti DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru SAg juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati dan Ketua DPC PDIP Bolsel, yang telah membantu mempercepat proses PAW.

“Terima kasih karena sudah mempercepat proses PAW, sehingga saat ini personil Fraksi Trisakti DPRD Bolsel kembali lengkap berjumlah 11 orang. Semoga dengan kembali lengkapnya personil fraksi trisakti, dapat memaksimalkan kerja kerja kerakyatan, sekedar laporan yang bersangkutan kami tempatkan di Komisi III DPRD Bolsel,” kuncinya. (Hen/Adve)

Related post