KPU Bolmong Sosialisasikan Tahapan Pencalonan Pilbup Tahun 2024

 KPU Bolmong Sosialisasikan Tahapan Pencalonan Pilbup Tahun 2024

Nampak Komisioner KPU Bolmong Alfian B Pobela bersama para pemateri dan moderator diacara sosialisasi tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati, di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

BOLMONG, Update24 – Memasuki hari kedua, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow (Bolmong), kembali menggelar sosialisasi tahapan pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati Tahun 2024.

Sosialisasi yang dijadwalkan mulai dari Kamis 25 Juli sampai Sabtu 27 Juli 2024 tersebut, berlangsung di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Jumat (26/7/2024).

Agenda kali ini, dihadiri oleh PPK se Bolmong beserta perwakilan 18 partai politik di Bolmong ini, turut pula menghadirkan Narasumber diantaranya, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bolmong, Irlansyah Mokodompit serta perwakilan Kantor Perpajakan, Bayu Anggala Putra.

Diketahui, kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU Bolmong Afif Zuhri , didampingi komisioner lainnya, Kamis (25/7/2024).

Pada kesempatan itu, Komisioner KPU Bolmong Alfian B Pobela menyampaikan, kegiatan ini sangat penting. Sebab, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024, tahapan pencalonan dirancang untuk menjamin proses pemilihan bupati dan wakil bupati, agar berjalan lancar dan transparan.

“Makanya kegiatan ini sangat penting, karena pendaftaran akan dilakukan selama tiga haru, mulai 27 sampai 29 Agustus 2024. Sehingga, hal-hal yang diperlukan untuk pendaftaran nanti perlu dipersiapkan, karena waktunya tidak lama lagi,” tutur Alfian.

Dia juga meminta kepada seluruh peserta yang hadir pada sosialisasi tersebut, untuk ikut berperan aktif menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai PPK.

“Terutama kepada para anggota Parpol agar bisa ikut berpartisipasi demi suksesnya Pilkada,” katanya. (Han/*)

Related post