Pj Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Pengisian Lumbung Pangan di Desa Mopugad Utara II

 Pj Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Pengisian Lumbung Pangan di Desa Mopugad Utara II

Pj Bupati menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat di Desa Mopugad Utara II.

 

BOLMONG, Update24 – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) merupakan satu-satunya daerah lumbung pangan di Sulawesi Utara (Sulut). Disebut sebagai daerah penghasil pangan terbesar di Sulut, karena Bolmong memiliki luas lahan persawahan yang cukup besar, terutama di dataran Dumoga bersatu.

Hal inipun tak lepas dari peran dan perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong untuk terus memberikan stimulan buat para petani sawah di daerahnya.

Terbukti, Kamis (27/6/2024), Pemkab Bolmong menyerahkan bantuan pengisian lumbung pangan kepada para petani sawah, yang dipusatkan di Desa Mopugad Utara II Kecamatan Dumoga Utara. Bantuan ini diserahkan langsung Penjabat (Pj) Bupati Bolmong dr Jusnan MC Mokoginta MARS.

Kegiatan inipun dirangkaikan dengan penyerahan paket benih bibit Holtikutural dan juga Gerakan Pangan Murah (GPM) kepada masyarakat.

Bupati pada kesempatan itu mengatakan, bantuan ini merupakan program pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan.

“Alhamdulillah untuk dumoga yang tersedia hampir Tiga ton,” kata Bupati.

Menurut Bupati, pemerintah akan selalu memiliki strategi untuk mengisi cadangan pangan di daerah. Kendati begitu, Bupati berharap stok di dataran dumoga tetap aman dan terjaga.

“Jangan sampai beberapa wilayah lain tidak punya cadangan. Pemerintah mempunyai strategi untuk mengisi lumbung cadangan, semoga semua aman, terutama ditenga curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini,” tambah Bupati.

Selain menyerahkan bantuan beras secara simbolis, Pj Bupati juga memberikan bantuan 8 jenis bibit Holtikultura kepada 10 kelompok tani wanita (KWT) serta penyerahan Dana Hibah untuk beberapa rumah ibadah Umat Hindu (Pura).

Diketahui, hadir pada penyerahan tersebut, Kepala Bulog Cabang Bolmong, para asisten, pimpinan OPD, staf khusus, camat serta sangadi. (Han/Adve)

Related post