Pj Bupati Limi Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Ikatan Guru Indonesia Bolmong

Bupati didampingi Kadis Pendidikan Bolmong, ketika membuka kegiatan peningkatan kapasitas dan kemampuan guru yang tergabung dalam IGI Bolmong.
Bupati didampingi Kadis Pendidikan Bolmong, ketika membuka kegiatan peningkatan kapasitas dan kompetensi guru yang tergabung dalam IGI Bolmong.

BOLMONG, Update24 – Penjabat (Pj) Bupati Ir Limi Mokodompit MM, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas dan kompetensi guru, yang tergabung dalam Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bolmong, di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Senin (13/3/2023).

Dalam pembukaan Bimtek ini, Pj Bupati juga didamping Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bolmong Renty Mokoginta dan Ketua IGI daerah, Nurma Ningsi Mokodompit SPd.

Bimtek tersebut, diikuti 10 Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan para guru lainnya.

Bupati Limi pada kesempatan itu, langsung memberikan apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan Bimtek ini. “Saya berharap, kegiatan ini dapat menguatkan literasi dan kemampuan para guru dalam menjalankan tugas sebagai oemar bakrie, khusus di Kabupaten Bolmong,” kata Bupati.

Menurut Bupati, kegiatan seperti ini sangat penting, apalagi soal penguatan kompetensi guru, terutama bidang teknologi dalam penguatan dibidang IT, dengan tujuan memberikan pelajaran atau pendidikan bagi anak siswa.

“Siapa rajin mengakses informasi dia layak mengetahui dan memahami,tetapi yang tidak menguasai IT pastinya akan tertinggal,” kata Modompit.

Senada dikatakan Ketua PGRI Bolmong, Renti Mokoginta. Menurut dia, pengembangan dan penguatan kompetensi guru seperti ini, harus didukung bersama. “Bimtek ini bertujuan untuk pengembangan dan penguatan kompetensi guru, sehingga kita harus mendukung sepenuhnya,” tutur Renti, yang juga Kepala Dinas Pendidikan Bolmong ini. (HAN)

Related post