PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado Beri Bantuan untuk Sektor Wisata Bolsel 

 PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado Beri Bantuan untuk Sektor Wisata Bolsel 

Dispar Bolsel menerima bantuan program TJSL dari PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado

Bolaang Uki, Update24

Sektor pariwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus menjadi pusat perhatian dari berbagai kalangan. Salah satunya PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, yang ikut memberi bantuan di Kawasan Ekowisata Mangrove, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolsel Wahyudin Kadullah yang didampingi Kabid Destinasi Sudjito Laiya, menerima langsung bantuan program TJSL dari Minggus Gandeguai selaku General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat, Sabtu 26 November 2022.

Minggu Gandeguai menyampaikan, ini suatu komitmen dari PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN, untuk memberikan bantuan guna sebagai sarana penunjang pariwisata di Kawasan mangrove di kabupaten Bolsel.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk pengembangan pariwisata Bolsel, serta sebagai bentuk bahwa Angkasa Pura I peduli sampai di perbatasan Sulut,” ujarnya

Lanjutnya, ini juga sebagai perwujudan kerjasama dalam rangka meningkatkan pariwisata secara keseluruhan, apalagi di tengah pemulihan ekonomi nasional setelah pandemi covid-19.

“Sementara Mangrove Tabilaa memang sangat potensial, maka pihaknya putuskan perlu untuk didukung pengembangannya” ungkap General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat.

Sementara itu, Kadispar Bolsel Wahyudin Kadullah mengungkapkan, terima kasih kepada PT Angkasa Pura I Bandara Samrat yang memberikan perhatian untuk wisata yang ada di Bolsel, terlebih khusus ekowisata Mangrove yang berada di Desa Tabilaa.

“Menjadi suatu kebanggaan tersendiri, berkat dukungan kepala daerah Bupati dan Wabup wisata yang ada di Bolsel bisa mendapatkan perhatian dari beberapa elemen termasuk dari PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado,” ucapnya.

Dikatakan, sementara untuk mendapatkan bantuan program TJSL BUMN ini pihaknya sudah mengikuti prosedur yang menjadi SOP PT Angkasa Pura.

“Prosedur dari administrasi telah diselesaikan secara bertahap, sampai dengan pendampingan kunjungan dari pihak Angkasa Pura saat datang ke Bolsel,” Yuex sapaan akrab Kadispar Bolsel.

Ia menambahkan, Bantuan program TJSL dari PT Angkasa Pura ini nantinya akan dibangun sarana prasarana mulai dari Gazebo hingga Toilet.

“dirinya berharap jika nantinya sarana prasarana seperti gazebo dan toilet telah jadi untuk dijaga bersama hindari Vandalisme, mari kami semua harmonisasi kepariwisataan di ODTW yang ada di Bolsel, terutama di Mangrove Tabilaa,” harapnya.

Lanjutnya, bahwa kabupaten Bolsel harus berbangga, sebab semua potensi wisatanya kerap didukung pengembangannya oleh stakeholder-stakeholder sekelas PT Angkasa Pura.

“Mari kita turut menjaga wisata yang di Bolsel, serta melakukan promosi agar lebih dikenal di Nasional hingga Mancanegara,” pungkasnya. *

Related post