Sasar Organisasi Kepemudaan, KPU Bolmong Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih untuk Pilkada 2024

 Sasar Organisasi Kepemudaan, KPU Bolmong Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih untuk Pilkada 2024

Komisioner KPU Bolmong saat membuka kegiatan sosialisasi dan pendidikan Pilkada kepada para organisasi pemuda di Desa Tiberias, Kecamatan Poigar.

BOLMONG, Update24 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Tiberias, Kecamatan Poigar, Sabtu (20/7/2024).

Sosialisasi dan pendidikan pemilih inipun dihadiri oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kecamatan Poigar, dengan menghadirkan pemateri dari Akademisi sekaligus pemerihati Pilkada Sulut, Dr Goinpeace H Tumbel.

Suasana sosialisasi dan pendidikan Pilkada 2024 di Desa Tiberias.

Kegiatan inipun dibuka langsung Komisioner KPU Bolmong Yohanes D Tumengkol. Pada kesempatan itu Yohanes mengatakan, kegiatan ini segmentasinya lebih ke organisasi kepemudaan. Dimana, sosialisasi ini lebih ke peran pemuda untuk turut berpartisipasi dan mensukseskan Pilkada serentak di Sulut dan khususnya di Kabupaten Bolmong.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran teman – teman pemuda yang hadir dalam kegiatan ini. Organisasi kepemudaan adalah mitra KPU dalam mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap tahapan Pilkada Bolmong pada tanggal 27 November tahun ini,” terang Yohanes.

Dia juga menyebut, organisasi kepemudaan merupakan kontrol bagu masyarakat dalam mensukseskan Pilkada Bolmong tahun 2024.

“Ini juga bagian edukasi kepada masyarakat terkait proses tahapan Pilkada di Bolmong,” ujar Yohanes.

Para peserta yang hadir pada sosialisasi KPU Bolmong.

Sementara itu, saat penyampaian materi, Dr Goinpeace H Tumbel menyampaikan, semua momen yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, dibutuhkan gerakkan dari pemuda. Makanya, diperlukan pendidikan politik kepada organisasi pemuda dalam turut mensukseskan Pilkada Bolmong tahun 2024 mendatang.

“Nah, semua pergerakan ini datang dan berkolaborasi dengan para pimpinan pemuda. Sehingga, jika dikaitkan dengan politik ada keterlibatan mereka disana,” terang Tumbel. (Han/*)

Related post