Tim Tagana Bolmong Langsung Action Bantu Korban Banjir di Manado

 Tim Tagana Bolmong Langsung Action Bantu Korban Banjir di Manado

 

BOLMONG, Update24Gerak cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dibawah komando Bupati Ir Limi Mokodompit, untuk membantu para korban banjir di Manado, patut diacungi jempol.

Diketahui, Pemkab Bolmong sendiri telah membentuk Tim Tagana gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

Tim Tagana Bolmong dibentuk masing-masing dari BPBD 10 orang, Dinas Kesehatan 10 orang, Dinas Sosial 4 orang dan sisanya dari relawan. Keberangkatan mereka inipun sudah sekaligus membawa berbagai bantuan makanan untuk para korban banjir.

Menurut Kepala BPBD Bolmong, Sahril Mokoagow, Tim Tagana Bolmong telah diberangkatkan sejak, Jumat (27/1/2023) . Sesampainya disana, Tim Tagana Bolmong langsung menyerahkan bantuan dan turut serta membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir. “Kami bersama BPBD Kota Manado melakukan pembersihan material dan lainnya, yang terbawa arus banjir sekaligus memberikan bantuan,” kata Sahril.

Dia berharap, banjir di Kota Manado ini tidak akan terjadi lagi dan proses pembersihan serta evakuasi warga yang terdampak banjir maupun longsor bisa berjalan dengan baik sampai selesai. “Semoga banjir seperti ini tidak terjadi lagi,” tandasnya. (Hen)

Related post