Tingkatkan Kinerja, Bupati – Wabup Gelar Mutasi dan Rotasi Jabatan

 Tingkatkan Kinerja, Bupati – Wabup Gelar Mutasi dan Rotasi Jabatan

Suasana pelantikan pejabat dilingkup Pemkab Bolsel oleh Bupati H Iskandar Kamaru SPt MSi.

 

BOLSEL, Update24 – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H Iskandar Kamaru SPt MSi bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, kembali melakukan mutasi dan rotasi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rolling yang dilangsungkan di Lapangan Futsal kompleks perkantoran Panango, Selasa (19/3/2024) tersebut, meliputi pejabat eselon II, III dan IV (pengawas) maupun fungsional.

Pada kesempatan itu, Bupati Iskandar menyampaikan, jika penyegaran seperti ini sudah menjadi hal biasa dalam dunia birokrasi. Menurutnya, ini adalah dinamika organisasi pemerintahan, demi memantapkan pelayanan birokrasi yang lebih baik. “Penataan birokrasi penting dilakukan, agar menjadi lebih baik, profesional dan berwibawa,” kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, untuk jabatan pimpinan tinggi pratama telah melalui seleksi terbuka yang dilaksanakan pada September 2023 lalu.

“Ini juga telah mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara yang telah melewati suatu proses pengamatan, kajian dan pertimbangan yang matang dari berbagai aspek dan sudut pandang,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Bolsel ini juga mengatakan, penetapan setiap jabatan tidak didasarkan pada suka atau tidak suka, tetapi benar-benar dalam konteks pengembangan organisasi.

“Sehingga itu, dalam setiap jabatan akan diuji dan di evaluasi kapasitas dan kemampuan untuk mengemban kepercayaan yang diberikan, saya juga menerapkan sistem reward and panishment, yang bekerja keras mendapat reward dan yang malas mendapat panishment,” jelas Iskandar.

Tak lupa Bupati meminta, agar para pejabat yang baru dilantik, dapat segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru, untuk menguasai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy SSTP MAP, staf ahli bupati, staf khusus bupati, para Asisten Setda, Pimpinan OPD, para camat serta ASN di lingkungan Pemkab Bolsel. (Hen/Adve)

Related post