Digelar Secara Adat, Pisah Sambut Pj Bupati Bolmong Berlangsung Khidmat

 Digelar Secara Adat, Pisah Sambut Pj Bupati Bolmong Berlangsung Khidmat

Penyambutan secara adat kepada Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Mokoginta MARS.

 

BOLMONG, Update24 – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Jusnan Mokoginta MARS, resmi dijemput secara adat di Rumah Dinas (Rudis) Desa Lalow Kecamatan Lolak, Rabu (29/5/2024).

Proses pisah sambut Pj Bupati lama Dr Ir Limi Mokodompit MM kepada dr Jusnan Mokoginta MARS ini, berlangsung khidmat dan penuh tradisi adat. Bak menyambut mantan Pj Bupati Limi Mokodompit kala itu, dr Jusnan Mokoginta juga disambut berbagai prosesi adat, yang diawali dengan Itum-Itum, dilanjutkan dengan tarian Tuitan, sebagai simbol penghormatan serta harapan baik untuk pemimpin baru.

Tidak sampai disitu, Pj Bupati dr Jusnan juga disematkan bandang atau salempang, sebagai simbol pengangkatan resmi, hingga penyerahan tongkat dari Pj Bupati lama Ir Limi Mokodompit, sebagai tanda pergantian kepemimpinan di Bolmong.

Nampak Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Mokoginta menyampaikan sambutan, didampingi istri tercinta.

dr Jusnan dalam sambutannya mengaku, bersyukur dengan adanya penyambutan tersebut. Pj Bupati yang juga masih menjabat Sekda Bolmut ini mengaku akan tetap berkomitmen dalam melanjutkan roda pemerintahan di Bolmong dengan baik.

“Alhamdulillah, melalui proses yang panjang dan penuh pertimbangan, akhirnya saya dilantik oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Oleh Gubernur, saya juga diberikan beberapa tugas dan tiga hal sudah dilakukan Pj Bupati Guhanga Limi Mokodompit, diantaranya pemberantasan kemiskinan, pencegahan stunting dan pengendalian inflasi,” aku dr Jusnan.

Lanjutnya, Gubernur juga menitipkan pesan, untuk mengawal pelaksanaan Pilkada 2024, agar tetap aman, lancar dan terkendali.

“Semoga Pilkada nanti, akan dapat melahirkan pemimpin yang baik dan amanah dalam menjalankan tugas serta tanggungjawabnya,” kata Jusnan.

Tak lupa, Pj Bupati ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Guhanga Ir Limi Mokodompit, karena sudah memberikan kontribusi dan kerja kerasnya membangun Bolmong.

“Terima kasih kepada PJ Bupati Bolmong sebelumnya, guhanga Limi Mokodompit, yang telah memberikan banyak hal berharga buat Bolmong. Kami akan melanjutkan apa yang telah beliau mulai demi Bolmong tercinta,” kuncinya.

Pj Bupati Guhanga Dr Ir Limi Mokodompit MM didampingi istri tercinta menyampaikan sambutan dihadapan para tamu dan undangan.

Diketahui, hadir pada acara pisah sambut secara ada tersebut, para tokoh penting di Bolmong, Sekda Abdullah Mokoginta, Ketua DPRD Welti Komaling, Wakil Ketua DPRD Sulhan, Mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan, Ketua DPW PKB Sulut Yusra Alhabsy, Ketua DPD Sulut Ir Conny Lolyta Rumondor serta seluruh Forkopimda maupun tamu undangan. (Han/*)

Related post