Dinilai Terkait Pelayanan Publik, Bolmong Diganjar Predikat Baik oleh KemenPAN-RB

 Dinilai Terkait Pelayanan Publik, Bolmong Diganjar Predikat Baik oleh KemenPAN-RB

Bupati Ir Limi Mokodompit MM

LOLAK, Update24 Penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022 dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), patut diacungi jempol.

Pasalnya, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara, Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB), telah menyampaikan hasil evaluasi terkait penyelenggaraan pelayanan publik dengan predikat B atau baik.

Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM sendiri mengaku, bersyukur dengan capaian yang mampu ditorehkan Pemkab Bolmong ini.

“Peningkatannya sangat luar biasa, karena sebelumnya Bolmong mendapat nilai E dari KemenPAN-RB dan untuk tahun 2022 menjadi B atau Baik. Bahkan hampir A atau sangat baik,” kata Bupati, Selasa (7/2/2023).

Hasil tersebut kata Bupati, telah tertuang dalam Keputusan Menteri PAN-RB Nomor 1035 tahun 2022.

Fokus pemantauan evaluasi lanjut Bupati, adalah penyelenggaraan pelayanan publik, unit kerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), dengan capaian indeks 3,77 kategori B atau Baik. Selanjutnya, unit kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dengan capaian indeks 3,82 kategori B atau baik. “Saya berharap dua unit kerja ini dapat lebih meningkatkan lagi pelayanan publik, agar kedepan nilai naik menjadi A atau sangat baik,” ujar Bupati.

Ditambahkannya, kualitas pelayanan publik disetiap instansi pemerintahan, pastinya akan berdampak pada meningkatnya pelayanan masyarakat dan akan mencegah terjadinya penyimpangan.

“Jika pelayanan prima terhadap publik bagus atau baik, maka kesejahteraan masyarakat tentu meningkat. Ini akan menjadi perhatian dan fokus saya kedepan, bahwa dalam pelayanan publik harus lebih baik kedepan,” tegas Bupati. (HAN)

Related post