Kualitas Kader PKK 15 Kecamatan di Bolmong Terus Diperkuat

 Kualitas Kader PKK 15 Kecamatan di Bolmong Terus Diperkuat

Nampak Ketua TP PKK Bolmong yang terus memaksimalkan kualitas Kader PKK di 15 kecamatan

Update24, Lolak

Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ny Iryanti Sulawea Mokodompit – Uswanas Ssos, terus berupaya memantapkan para kader di 15 kecamatan yang ada.

Terbukti, istri tercinta dari Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, terus turun ke kecamatan-kecamatan, dengan maksud untuk melakukan pemantapan lewat pelatihan.

Hal ini dibenarkan Sekretaris TP PKK Bolmong Febrianti Walalangi. Dia mengungkapkan, jika konsolidasi dengan TP PKK kecamatan sudah berlangsung sejak dua pekan lalu, hingga Jumat (25/11) di desa Insil Kecamatan Passi Timur.

“Masih ada empat kecamatan lagi untuk kegiatan yang sama,” ungkap Febrianti.

Febrianti menjelaskan, terkait dengan pemantapan dan pelatihan kader PKK desa yang dilaksanakan, mengacu pada Rakernas IX PKK tahun 2021 dengan pengisian data warga dasawisma. “Semua Kecamatan kita kunjungi untuk pengisian data warga dasawisma dan di Kecamatan Passi Timur adalah kecamatan yang ke Sebelas,” jelas Febrianti.

Dia menambahkan, dasawisma mempunyai fungsi untuk membina dan menggerakkan masyarakat di lingkungan masing-masing. Sedangkan tugas pokok dasawisma itu sendiri adalah untuk mencatat dan membuat laporan mengenai data tentang keluarga.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan para kader dasawisma, terutama di Kabupaten Bolmong,” harap Febrianti. (HD)

Related post