Disambut Bupati Limi, James Sumendap Gelar Kunker di Bolmong

 Disambut Bupati Limi, James Sumendap Gelar Kunker di Bolmong

Bupati Ir Limi Mokodompit menyampaikan sambutan pada acara Kunker Bupati Mitra.

BOLMONG, Update24 – Kamis (20/7/2023) siang tadi, Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, menyambut kunjungan kerja Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH MH.

Kunjungan James Sumendap bersama jajaran pejabat Pemkab Mitra ini berlangsung di Rumah Dinas (Rudis) Bupati, Desa Lalow Kecamatan Lolak, sekira pukul 13.00 Wita.

Diketahui, Bupati Limi sendiri turut didampingi Ketua TP PKK Bolmong Ny Iriyanti Suleha Uswanas SSos, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP MM, para asisten, pejabat teras, staf khusus, camat, sangadi serta masyarakat.

Bupati Ir Limi Mokodompit didampingi Ketua TP PKK Bolmong, menyerahkan cendramata kepada Bupati James Sumendap.
Bupati Ir Limi Mokodompit didampingi Ketua TP PKK Bolmong, menyerahkan cendramata kepada Bupati James Sumendap.

Pada kesempatan itu, Bupati Limi memberikan apresiasi terhadap Bupati Mitra, yang sudah menyempatkan waktu melakukan kunjungan kerja, sekaligus silaturahmi dengan Pemkab dan masyarakat Bolmong. “Selamat datang di Kabupaten Bolmong, yang merupakan daerah barometer di BMR (Bolaang Mongondow Raya),” kata Limi.

Bupati menjelaskan, Kabupaten Bolmong disebut sebagai marometer di BMR, karena memiliki jumlah penduduk maupun pemilih yang cukup besar dan terdapat 200 desa, 2 kelurahan dan 15 kecamatan. “Bolmong juga merupakan induk dari kabupaten/kota yang ada di BMR ini dengan didukung luas wilayah cukup besar,” kata Limi.

Pada kunjungan inipun Limi berharap, akan adanya keberkahan yang didapatkan oleh Bolmong sendiri ataupun Kabupaten Mitra. “Ini adalah ajang silaturahmi yang cukup positif, semoga bisa membawa berkah bagi kita semua,” tambah Bupati.

Sementara itu, Bupati Mitra James Sumendap menyampaikan ucapan terima kasih, karena sudah disambut dengan sangat baik kedatangannya bersama rombongan. James berharap, ajang Kunker dan silaturahmi ini dapat membawah dampak baik bagi Bolmong ataupun Mitra, bahkan di Sulawesi Utara (Sulut).

Bupati Mitra James Sumendap menyampaikan sambutan diacara Kunker di Rudis Bupati Bolmong.
Bupati Mitra James Sumendap menyampaikan sambutan diacara Kunker di Rudis Bupati Bolmong.

Menurut James, dirinya selama memimpin Kabupaten Mitra selama dua periode, begitu banyak prestasi yang ditorehkan. Padahal katanya, Kabupaten Mitra kala itu, merupakan daerah pesisir yang masyarakatnya sangat membutuhkan perubahan. “Setelah saya memimpin Kabupaten Mitra, pembangunan mulai direncanakan secara perlahan, demi kesejahteraan masyarakat. Dan tepat setelah periode kedua, masyarakat Mitra semakin merasakan kesejahteraan, lewat pembangunan yang dilakukan,” kata James.

Dari sisi pengelolaan keuangan dan pemerintahan katanya, Kabupaten Mitra pernah menduduki urutan kedua se Indonesia dalam penilaian dari MCP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sehingga, jangan heran Kabupaten Mitra merupakan daerah bebas korupsi dan membangun itu sangat tidak gampang. “Infrastruktur yang ada di Kabupaten Mitra saat ini begitu nampak dan menyentuh langsung masyarakat. Hal itu yang membuat masyarakat Mitra semakin sejahtera, karena mereka tidak kesulitan lagi soal transportasi,” tambah James.

Foto bersama Bupati Ir Limi Mokodompit MM, Bupati James Sumendap SH MH, Ketua TP PKK Bolmong, Sekda dan para pejabat teras Pemkab Bolmong.
Foto bersama Bupati Ir Limi Mokodompit MM, Bupati James Sumendap SH MH, Ketua DPRD Welty Komaling SE, Ketua TP PKK Bolmong, Sekda dan para pejabat teras Pemkab Bolmong.

James juga meminta, agar seluruh stakholder di Bolmong, termasuk para pejabat maupun sangat, harus ikut mendukung semua program dari Bupati Ir Limi Mokodompit. “Supaya pembangunan berkelanjutan akan terlaksana dengan baik dan masyarakat Bolmong ikut sejahtera,” tukas James. (Hen/Adve)

Related post