DPRD Gelar Bimtek Implementasi Permendagri Nomor 84 Terkait Penyusunan APBD

 DPRD Gelar Bimtek Implementasi Permendagri Nomor 84 Terkait Penyusunan APBD

Suasana pembukaan Bimtek.

Update24, Manado

Sekretariat Dewan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para pimpinan dan anggota DPRD terkait implementasi Permendagri Nomor 84, Selasa 15 November 2022.

Permendagri nomor 84 tersebut, tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2023 dan Peran DPRD dalam pembahasan LKPJ serta LHP BPK atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Bolsel Ir Ariffin Olii, diikuti oleh 19 Orang Peserta. Yang terdiri dari 3 orang unsur pimpinan dan 16 orang Anggota DPRD.

Suasana pembukaan Bimtek Permendagri.

“Acara ini adalah agenda rutin tahunan  peningkatan kapasitas yang dilaksanakan untuk  memberikan  penyegaran bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam menjalankan tugas pokok dam fungsinya,” kata Arifin.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Bolsel La Ode Sahyuddin SKM menyampaikan, pelaksanaan acara ini difaslitasi oleh Pusat Pengembangan Training dan SDM Profesional Indonesia (P2TSProfesi) dengan menghadirkan unsur narasumber berkompeten.

Para anggota DPRD yang mengikuti Bimtek Permendagri
Para anggota DPRD yang mengikuti Bimtek Permendagri

“Semoga Bimtek ini berlangsung sesuai yang diharapkan dan diikuti oleh seluruh anggota DPRD sampai selesai,” katanya.

Para narasumber yang ikut hadir diantaranya, DR Een Novrita Walewangko SE MSE (Staf Ahli Bapeda Provinsi Sulut / Akademisi) dan DR Heince Kowasse AK (Akademisi).

Diketahui, acara ini akan berlangsung mulai tanggal 15 November 2022 s/d 17 November 2022. *

Related post