Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Desa Bumbung, Begini Kata Bupati Limi

 Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Desa Bumbung, Begini Kata Bupati Limi

Pj Bupati Ir Limi Mokodompit menyampaikan sambutan diacara Nuzulul Qur’an Desa Bumbung.

BOLMONG, Update24 – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM, menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1444 Hijriah, di masjid Al-Ikhlas Desa Bumbung, Kecamatan Lolak, Jumat (7/4/2023).
Bupati sendiri turut didampingi Ketua TP-PKK Bolmong Ny Irianti S Mokodompit Uswanas SSos, sejumlah Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dan Camat Lolak. Acara ini turut pula dihadiri Ketua KNPI Bolmong Feramitha Tifani Mokodompit SM MBA, Anggota DPRD Supandri Damogalad, Ketua MUI Sulaiman Amba, para Asisten dan unsur Forkopimcam.

Foto bersama Pj Bupati Bolmong, Ketua TP-PKK, Ketua KNPI, Camat dan perangkat Desa Bumbung.
Foto bersama Pj Bupati Bolmong, Ketua TP-PKK, Ketua KNPI, Camat dan perangkat Desa Bumbung.

Dalam sambutannya, Sangadi Desa Bumbung Oslan Olii menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Limi dan jajaran Pemkab Bolmong. “Terimah kasih juga karena Pak Bupati bersama rombongan sudah hadir langsung diacara Nuzulul Qur’an di Desa Bumbung,” kata Oslan.
Usai sambutan Sangadi Bumbung, acara ini dilanjutkan dengan ceramah agama dari Ketua MUI Bolmong Sulaiman Amba.
Sementara itu, Bupati Limi dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Bumbung, yang sudah ikut berpartisipasi pada kegiatan Nuzulul Qur’an ini. Lewat peringatan ini kata Bupati, perlu adanya introspeksi diri agar lebih baik lagi kedepan. “Karena di bulan yang penuh pengampunan ini, banyak hal-hal yang baik bisa kita kerjakan. Tak lain semata-mata hanya untuk mengharapkan rahmat dari Allah SWT,” kata Bupati Limi.

Suasana peringatan Nuzulul Qur'an Desa Bumbung.
Suasana peringatan Nuzulul Qur’an Desa Bumbung.

Menurut Bupati, peringatan Nuzulul Qur’an jangan hanya sebagai simbol memperingati turunnya Al-qur’an, tetapi dijadikan momentum kebangkitan umat Islam. Sehingga itu lanjut Bupati, jaga terus tali persaudaraan dan silaturahmi agar tetap terjalin dan bila perlu terus dilanjutkan. “Bukan hanya pada saat peringatan Nuzulul Qur’an, tetapi harus berkesinambungan. Tetap jaga kebersamaan serta terus memelihara toleransi kita antar umat beragama. Terutama kita harus menjaga ibadah kita di bulan suci ramadhan ini,” tukas Limi.

Ketua TP-PKK Bolmong menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu Kecamatan Lolak.
Ketua TP-PKK Bolmong menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu Kecamatan Lolak.

Diketahui, acara ini turut dihadiri masyarakat Desa Bumbung, Buntalo dan sekitarnya. Selain menghadiri acara Nuzulul Qur’an, Ketua TP-PKK Ny Irianti S Mokodompit Uswanas SSos juga ikut memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di beberapa desa se Kecamatan Lolak. (Han/Adve)

Related post