Pemkab Bolmong Gelar Peringatan Maulid Nabi 1445 Hijriah

 Pemkab Bolmong Gelar Peringatan Maulid Nabi 1445 Hijriah

 

BOLMONG, Update24 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, yang dilangsungkan di rumah dinas (Rudis) bupati, Selasa (3/10/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Ir Limi Mokodompit MM, Forkopimda, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP MM, Ketua TP PKK, Stah Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, tokoh agama, staf khusus, Camat serta para ASN.

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 Hijriah kali ini mengusung tema ‘Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 H, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa’.

Bupati Limi pada kesempatan itu mengatakan, selain untuk meningkatkan Iman dan Taqwa juga kegiatan ini dalam rangka meningkat syiar dan dakwah Islam.

“Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk wujud rasa cinta dan penghormatan kita terhadap beliau pembawa rahmat bagi seluruh alam,” ujar Limi.

Lanjut Bupati, nilai moral Nabi Muhamad SAW dapat diambil dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan selama hidupnya.

“Lewat momentum ini, semoga kita semua selalu mendapat syafa’atnya,” kata Limi.

Tidak hanya itu, seluruh masyarakat juga turut diajak untuk menyambut dengan suka cita serta menjadikan cerminan bahwa Kabupaten Bolmong telah memberikan semuanya, termasuk pelayanan ASN kepada masyarakat.

Diketahui, Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan ceramah agama. (Han/Adve)

Related post