Spektakuler! KPU Bolsel Sukses Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada Tahun 2024

 Spektakuler! KPU Bolsel Sukses Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada Tahun 2024

Dialog kebangsaam masih dalam rangkaian dari peluncuran tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Tahun 2024.

BOLSEL, Update24 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sukses menggelar acara peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) tahun 2024. Kegiatan yang berlangsung spektakuler tersebut, dilaksanakan di Alun-Alun Molibagu, Sabtu (22/6/2024).

Acara inipun turut dihadiri Bupati H Iskandar Kamaru SPt MSi, Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Awaludin Umbola SHut MAP, para Komisioner KPU Bolsel, pimpinan partai politik, pimpinan OPD, seluruh jajaran penyelenggara Pemilu PPK/PPS serta masyarakat yang antusias memadati lokasi peluncuran tahapan Pilkada 2024.

 

Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi saat menyampaikan sambutan ikut mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Bolsel tahun 2024, yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Mari kita sukseskan Pilkada tahun 2024, dengan menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan berjalan. Saya juga mengingatkan, masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih, agar segera melakukan perekaman KTP Elektronik dan pastikan anda terdaftar,” kata Eskolano.

Di sisi lain, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Awaludin Umbola SHut MAP, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolsel terkait dukungan terhadap KPU Bolsel.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Pemkab Bolsel, pada Pemilu serentak Pilpres dan Pileg 14 Februari lalu. Partisipasi pemilih di Kabupaten Bolsel mencapai 92 persen, tertinggi di wilayah ini. Kami juga mengajak agar seluruh masyarakat untuk berkomitmen mewujudkan Pilkada damai,” pesan Awaludin.

Ditempat yang sama, Bupati H Iskandar Kamaru juga mengapresiasi KPU Provinsi Sulut dan KPU Bolsel.

“Terima kasih kepada KPU Provinsi dan KPU Bolsel, yang telah menggelar acara peluncuran tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan, terutama masyarakat, untuk bersama-sama mensosialisasikan dan mendukung seluruh tahapan Pilkada 2024,” ajak Bupati.

Menurut Bupati, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bolsel, diminta untuk memaksimalkan pelayanan perekaman KTP Elektronik. Agar masyarakat yang belum memiliki KTP, ataupun para pemilih/pemula, bisa mendapatkan hak pilih mereka pasca pemilihan nanti.

“Kalau perlu jemput bola, turun di desa-desa, agar masyarakat yang belum memiliki KTP Elektronik segera melakukan perekaman. Masyarakat diharapkan terus berpartisipasi aktif dan menjaga suasana damai dalam setiap tahapan menuju Pilkada 2024,” kunci Bupati.

Diketahui, tahapan peluncuran tahapan Pilkada tersebut diawali  dengan Fun Run dan puncaknya malam hari ini, dengan menghadirkan beberapa artis tanah air, guna menarik perhatian masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan. (Hen/Adve)

Related post