Bolmong Raih Predikat Terbaik Soal Pemantauan SPBE se-Sulut

 Bolmong Raih Predikat Terbaik Soal Pemantauan SPBE se-Sulut

Bupati Ir Limi Mokodompit MM

LOLAK, Update24 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), terus menorehkan prestasi dibawah kepemimpinan Bupati Ir Limi Mokodompit MM.

Kali ini, Pemkab Bolmong berhasil meraih predikat terbaik se Sulawesi Utara (Sulut), dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).
Penyampaian hasil penilaian ini diumumkan lewat keputusan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara, Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB). Hasil penilaian ini, sesuai dengan keputusan Nomor 108 Tahun 2023, tentang pemantauan SPBE se Sulawesi Utara (Sulut).

Dari hasil pemantau tersebut, Bolmong sendiri berada diposisi paling atas se Sulut dengan nilai indeks 2,74. Hasil ini mengantarkan Bolmong pada satu-satunya daerah dengan predikat ‘Baik’.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong, Ma’arif Mokodompit SKom mengatakan, untuk penilaian SPBE tahun 2022 yang diumukan tahun 2023 ini, Bolmong mampu meraih predikat Baik, dibawah kepemimpinan Bupati Ir Limi Mokodompit.
“Alhamdulillah, SPBE 2022 untuk penilaian tahun 2023 Nilai Indeks-nya 2,74 dengan predikat Baik,” kata Ma’arif.
Di tahun sebelumnya kata Ma’arif, untuk penilaian SPBE di tahun 2021 yang diumumkan tahun 2023, Bolmong meraih predikat cukup baik. Lanjutnya, untuk Indonesia Timur, ada beberapa daerah yang meraih predikat Baik, sedangkan Bolmong adalah satu-satunya di Sulut. “Kali ini hasilnya luar biasa dengan predikat Baik,” tukas Ma’arif. (Hen)

Related post