BPK Mulai Gelar Pra Audit di Bolsel

 BPK Mulai Gelar Pra Audit di Bolsel

Marzanzius Arvan Ohy SSTP MAP (Sekda) Ok

Bolaang Uki, Update24­ – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) regional Manado, mulai melakukan pra audit keuangan di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Satu persatu Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel, mulai ‘digilir’ BPK untuk keperluan pra audit pemeriksaan. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzanzius Arvan Ohy SSTP MAP, untuk saat ini, BPK baru melakukan pra audit via zoom, karena pandemi Covid-19. “Jadi apa data-data yang BPK minta, masih dikirim secara online. Pemeriksaan via zoom ini akan berlangsung selama pekan ini,” aku Sekda.

Lanjut panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) ini, mulai senin depan, BPK akan melakukan pra audit secara langsung. “Rencananya, besok (hari ini,red) BPK akan melakukan pemeriksaan fisik kendaraan dinas,” tutur Sekda.

Mantan Kadis Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Bolsel ini juga menuturkan, pra audit ini rencananya akan berlangsung hingga Maret 2022 atau selama 1 bulan. “Setelah sudah selesai pra audit, sepekan kemudian dilanjutkan dengan audit rinci,” tambah Sekda.

Ditegaskannya, semua OPD diminta tetap standby menunggu permintaan data-data dari BPK. “Jangan ada dulu yang melakukan tugas luar, karena akan ada pra audit dari BPK,” tukas Sekda.

Diketahui, selama ini sudah beberapa OPD yang selesai di audit oleh BPK.

(HSD)

Related post