BPMP Sulut Salurkan Bantuan untuk Satuan Pendidikan yang Terdampak Banjir

 BPMP Sulut Salurkan Bantuan untuk Satuan Pendidikan yang Terdampak Banjir

Suasana penyerahan bantuan dari BPMP untuk satuan pendidikan yang terdampak banjir.

BOLSEL, Update24 – Banjir yang menimpa Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), banyak menarik perhatian serius, terutama Satuan Pendidikan yang ikut terdampak.

Terbukti, Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Utara (Sulut), ikut memberikan bantuan kepada Satuan Pendidikan yang ikut terdampak banjir.

Bantuan inipun diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPMP Sulut, diwakili Kasubag TU Dani Punu SHMH, kepada SD mataindo, SD Torosik dan SMPN Kombot, Kamis (5/9/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bolsel yang juga diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Alsyafri U Kadullah SPd MM menyampaikan, terimakasih atas kepedulian dari BPMP Sulut.

“Dampak dari banjir ini, memang membuat beberapa sekolah yang terdampak banjir ikut terganggu proses belajar mengajarnya,” kata

Sementara itu, Kepala BPMP menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa perlengkapan alat tulis dan dikhususkan bagi para peserta didik yang terkena dampak.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolsel, merupakan dinas yang proaktif dalam meningkatkan mutu pendidikan, sehingga banyak prestasi yang diraih. Makanya, ini menjadi perhatian serius bagi kami, ketika terjadi bencana banjir dan ikut berdampak pada proses belajar mengajar di sekolah,” akunya.

Diketahui, acara ini turut dihadiri Asisten III Muh Sudja Alamri SPd, Staf Ahli Bupati Arsad Gobel SH, Stevi Mononimbar SPd MPd, Sek Dikbud Delfian Thanta, Kabid PAUD Irma Paputungan SPd. (Infotorial)

Related post