Bupati Limi Buka Secara Resmi Kegiatan PPG Se-Bolmong 2023

 Bupati Limi Buka Secara Resmi Kegiatan PPG Se-Bolmong 2023

Bupati Bolmong ketika membuka sekaligus menyampaikan sambutan pada acara PPG di Sutanraja Kotamobagu.

BOLMONG, Update24 – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, secara resmi membuka kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Jenjang TK, SD dan SMP Tahun 2023. Kegiatan ini dilangsungkan di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Senin (17/7/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Limi mengatakan, semasa kepemimpinannya di Bolmong, terjadi peningkatan pengangkatan P3K dari tahun ke tahun. “Pengangkatan P3K untuk para guru di Bolmong pada tahun 2020 berjumlah 200 orang, 2021 76 orang dan di tahun 2022 kembali mendapat kuota 300 orang. Semoga tahun yang akan datang, meningkat menjadi 400,” kata Bupati.

Suasana pelaksanaan kegiatan PPG guru Bolmong.
Suasana pelaksanaan kegiatan PPG guru Bolmong.

Menurut Bupati, guru merupakan sosok yang mendekati kesempurnaan secara manusiawi, karena mengajarkan ilmu, budi pekerti dan kebaikan, meski dihadapkan dengan halangan dan rintangan.

“Bekerjalah dengan jujur dan baik sebagai seorang guru dan patuh kepada pemerintah,” tuturnya.

Bupati juga menambahkan, para guru di Bolmong diharapkan tetap loyal dan patuh dalam melaksanakan tugas pokok pengabdian demi anak-anak didik. “Patuhilah kepada pemerintah, Bupati adalah pimpinan bapak ibu guru,” ucapnya.

Suasana pembukaan kegiatan PPG Bolmong.
Suasana pembukaan kegiatan PPG Bolmong.

Di sisi lain, terkait dengan ajang PPG ini, Bupati berharap, para guru dapat mengikuti tes dengan baik dan lulus sebagai guru bersertifikasi.

“Para pengawas dan kordinator wilayah juga diharapkan dapat memperoleh sertifikasi,” kata Bupati.

Tak lupa Bupati juga memberikan apresiasi kepada para guru, yang telah mengabdi dan bekerja keras meski memiliki keterbatasan terkait kesejahteraan.

Foto bersama Bupati, Kadis Pendidikan serta para guru yang hadir.
Foto bersama Bupati, Kadis Pendidikan serta para guru yang hadir.

“Semoga kesejahteraan dan kenyamanan para guru akan semakin meningkat dimasa depan dan semoga kegiatan PPG  dalam jenjang TK, SD dan SMP Tahun 2023 ini dapat berjalan lancar, sukses serta berhasil,” tukas orang nomor satu di Bolmong ini. (Hen/Adve)

Related post