Bupati Limi Hadiri Peresmian 5 Bandar Udara oleh Presiden, Satu Diantaranya Bandara Bolmong

 Bupati Limi Hadiri Peresmian 5 Bandar Udara oleh Presiden, Satu Diantaranya Bandara Bolmong

 

BOLMONG, Update24 – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM, turut hadir pada peresmian 5 Bandar Udara (Bandara) oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Selasa (26/3/2024).

Peresmian ini dilangsungkan di Bandara Mutiara Sis Aljufri, Jl DR Abdurrahman Saleh, Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Limi mengatakan, peresmian Bandara Bolmong ikut berdampak pada perekonomian daerah, khususnya ibukota Lolak. Karena transportasi masyarakat lebih dipermudah lagi ketika hendak melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Diresmikannya Bandara Bolmong ini menjadi harapan dan semangat baru untuk kita di Sambas. Kalau sudah ada rute penerbangan ke luar kota, akses kita jadi mudah,” kata Limi.

Diketahui, lima Bandara yang diresmikan tersebut diantaranya, Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Bandara Banggai Laut di Sulawesi Tengah, Bandara Bolaang Mongondow dan Bandara Taman Bung Karno Siau di Sulawesi Utara serta Bandara Panua Pohuwato di Gorontalo.

Lewat kesempatan itu, Bupati Limi-pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi, termasuk Pemerintah Pusat yang telah meresmikan Bandara Bolmong.

“Tentunya Pemerintah Kabupaten Bolmong menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat, khususnya Presiden Joko Widodo,” kata Bupati.

Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya peran bandara dalam mendukung kehidupan masyarakat, khususnya dalam situasi bencana. Hal ini disampaikannya saat kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tengah, yang beberapa tahun lalu dilanda bencana dahsyat.

“Ketika bencana terjadi di sini beberapa tahun lalu, kita semua menyadari bahwa keberadaan bandara sangat penting bagi kehidupan kita,” ungkap Joko Widodo.

Kunjungan kerja tersebut juga dihadiri oleh sejumlah menteri, termasuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Kehadiran para menteri ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan infrastruktur dan logistik yang memadai untuk penanggulangan bencana di masa depan. (Hen/Adve)

Related post