Bupati Limi Lantik Ratusan Pejabat Baru di Lingkup Pemkab Bolmong

 Bupati Limi Lantik Ratusan Pejabat Baru di Lingkup Pemkab Bolmong

Bupati memakaikan lencana kepada Camat yang baru dilantik.

BOLMONG, Update24 – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, kembali melantik dan mengambil sumpah ratusan pejabat, di halaman Kantor Bupati, Jumat (19/4/2024).

Pelantikan ini meliputi camat, para Kepala Sekolah, Kepala UPTD Puskesmas serta promosi untuk pejabat struktural Pemkab Bolmong.

Usia melantik, Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelantikan merupakan bagian dari evaluasi kinerja selama menjabat, dalam peningkatan kompetensi kinerja, ke arah tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan profesional. Hal ini semata-mata tercapainya visi-misi pembangunan daerah.

“Pada prinsipnya, hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan bagian dari pemberian penghargaan kepada mereka,” kata Bupati.

Orang nomor satu di Bolmong ini juga menyampaikan pesan, agar seluruh pejabat yang baru dilantik, dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru, tanpa melepas tanggungjawab pada jabatan sebelumnya.

“Tetap bertanggungjawab pada jabatan, dan sesegera mungkin laksanakan serah terima aset di masing-masing perangkat,” pesan Limi.

“Pelantikan bukanlah hanya sebuah formalitas pendistribusian jabatan. melainkan sebagai pembenahan, penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan,” harap Limi.

Bupati menambahkan, jangan sesekali bersikap otoriter apalagi sampai memotong hak bawahan di tiap instansi.

“Laporkan kepada saya apabila ada pejabat yang memotong dan mengambil hak bawahan,” tegas Bupati.

Hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Abdullah Mokoginta SH, para Asisten, pimpinan OPD, hingga Staf Khusus Bupati. (Hen/Adve)

Related post