dr Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Pj Bupati Bolmong, Gantikan Limi yang Bakal Maju Sebagai Cabup

 dr Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Pj Bupati Bolmong, Gantikan Limi yang Bakal Maju Sebagai Cabup

Suasana pelantikan Pj Bupati Bolmong oleh Gubernur Olly Dondokambey SE.

BOLMONG, Update24 – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, resmi melantik dr Jusnan Mokoginta MARS sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), menggantikan Dr Ir Limi Mokodompit MM.

Pelantikan Pj Bupati Bolmong ini berlangsung di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara di Manado, Rabu (22/5/2024).

Diketahui, Limi Mokodompit sendiri menjabat Pj Bupati Bolmong sejak Tahun 2022 lalu, dan dikabarkan akan maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) daerah setempat. Sehingga, hal itu membuat Gubernur Olly Dondokambey SE harus menunjuk dr Jusnan Mokoginta MARS sebagai Pj Bupati Bolmong.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengatakan, dr Jusnan Mokoginta merupakan pilihan yang tepat, karena merupakan putra daerah.

“Saya berharap Pj Bupati yang baru dapat melanjutkan pembangunan dan pelayanan publik yang telah dirintis oleh Ir Limi Mokodompit,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Mokoginta saat ditemui usai pelantikan mengatakan, akan fokus untuk menyelesaikan berbagai tugas yang telah diberikan.

 ” Prioritasnya saat ini, sebagaimana amanat pak Gubernur,  yaitu ialah menyelesaikan masalah-masalah kemiskinan ekstrim, masalah inflasi, juga yang lagi gencar-gencarnya masalah stunting,” ujarnya.

Pj Bupati Jusnan menyampaikan, Bolmong sebagai miniatur Indonesia dengan tingkat heterogen yang tinggi.

“Kita bangkitkan marwah Bolaang Mongondow sebagai suatu daerah yang memiliki harkat dan martabat, apalagi kita sedang dalam era persaingan global,” pungkasnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Sekprov Sulut, Pj Sekretaris Daerah Abdullah Mokoginta, sejumlah pimpinan OPD, para assisten, Mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan, dan tamu undangan. (Han/*)

Related post