Dua Nelayan Dinyatakan Hilang di Laut Bolsel

 Dua Nelayan Dinyatakan Hilang di Laut Bolsel

Pencarian dua korban yang hilang di perairan Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel.

 

Bolaang Uki, Update24

Dua nelayan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dinyatakan hilang kontak di laut ketika hendak mengantarkan kebutuhan makanan, ke kapal Katinting KM Lambelu GT 20. Menurut Kaban Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Boby Sampe, kejadian ini terjadi, Selasa (01/02). Menurutnya, saat itu kapal KM Lambelu sedang berada di posisi perkiraan 15 mil laut, tepatnya didepan Desa Motolohu, Kecamatan Helumo. “Karena ketersediaan bahan makanan dan gas untuk keperluan dapur habis, sehingga harus membeli didaratan Desa Motolohu,” aku Bobby.

Lanjutnya, mereka yang menuju ke daratan diantaranya, satu orang ABK KM Lambelu Herman Muko dan salah satu nelayan perahu katinting Ibrahim Mahmud, mereka berdua menuju ke Desa Motolohu menggunakan perahu katinting tersebut. “Sekira pukul 12 siang perahu katinting berangkat dari daratan Desa Motolohu menuju KM Lambelu GT20, tetapi sampai malam mereka berdua tidak tiba,” jelas Kaban BPBD.

Bobby juga mengatakan, para nelayan awalnya melakukan pencarian tetapi tidak menemukan hasil. Sehingga itu, mereka kembali dan melaporkan telah terjadi kehilangan. “Pihaknya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait melekukan pencarian terhadap dua korban,” ungkapnya.

Dikatakannya, tadi pagi tim gabungan dari Basarnas Kotamobagu, Basarnas Bolsel, TNI AL dan nelayan setempat melakukan pencarian. “Hingga malam ini belum ada hasil, proses pencarian masih terus dilakukan,” pungkasnya.

(HSD)

Related post