Fantastis! Dikbud Bolsel Ketiban Penghargaan dari Kemendikbudristek Lewat Ajang Epilog Pusaka 2023

 Fantastis! Dikbud Bolsel Ketiban Penghargaan dari Kemendikbudristek Lewat Ajang Epilog Pusaka 2023

BOLSEL, Update24 – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali menunjukkan kegigihannya pada ajang bergengsi tingkat Nasional. Selain berhasil meraih berbagai penghargaan diajang Mapalus Pendidikan Sulawesi Utara (Sulut) sebagai juara terbaik pula, kali ini Dikbud Bolsel kembali meraih hal yang sama dari Pusat Penguatan Karakter Kemendikbudristek RI, Jakarta (16/12/2023). Penghargaan tersebut karena Dikbud Bolsel menjadi pemerintah daerah inspiratif dalam implementasi pencegahan dan penanganan dalam ajang Epilog Pusaka 2023, pekan usaha sahabat.

Diketahui, kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama antara Kemendikbudristek dengan para pemangku kepentingan. Ajang inipun menjadi salah satu langkah strategis untuk mensosialisasikan dan mengimplementasikan kebijakan penguatan

karakter. “Upaya kolaborasi dilakukan dalam upaya mewujudkan visi Kemendikbudristek

yang tercantum dalam Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 13 Tahun 2022,” kata Kepala Pusat Penguatan Karakter Ibu Rusprita Putri Utami SE MA.

Sementara itu, Kadis Dikbud Bolsel, Rante Hattani SPd MSi, di dampingi UPT Kemendikbudristek BPMP Sulut, Stevy Mannonimbar SPd MPd, mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, yang selalu mendukung Pendidikan di daerah, baik dari sisi program maupun anggaran. “Penghargaan ini merupakan kerja keras dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dan warga pendidikan, khususnya Kepala Satuan pendidikan dan guru yang selalu mendukung dn bekerja keras untuk memajukan dunia pendidikan,” tukas Rante.

Hadir pada acara berskala Nasional tersebut, Sekjen Kemendikbudristek, Kepala PUSPEKA, Dirjen dan Direktur Kemendikbudristek dan seluruh Peserta Penerima Penghargaan dari seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota se- Indonesia. (Hen)

Related post