Fantastis! UDK Peringkat 1 PTS dan Masuk Top 5 se Sulut Versi EduRank

 Fantastis! UDK Peringkat 1 PTS dan Masuk Top 5 se Sulut Versi EduRank

Kampus UDK di Kotamobagu.

KOTAMOBAGU, Update24 — Universitas Dumoga Kotambagu (UDK) terus melakukan berbagai upaya pembenahan, demi menjadi perguruan tinggi yang bisa diperhitungkan, baik tingkat regional, nasional maupun internasionl.

Langkah UDK dibawah komando Rektor Dr Ir Agus Supandi Soegoto SE MSi bersama jajaran inipun mulai membuahkan hasil. Universitas satu-satunya ditanah Bolaang Mongondow Raya (BMR) tersebut,

mulai membuktikannya dengan meraih berbagai prestasi.

Tahun ini misalnya, UDK meraih peringkat 1 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik dari 47 kampus di Sulawesi Utara (Sulut).

Selain itu, UDK juga mampu meraih peringkat ke-4 pada Pemeringkatan EduRank 2024, setelah 3 perguruan tinggi negeri (PTN), papan atas  di Sulut, Gorontalo dan Ternate. Kampus-kampus tersebut antara lain; Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) peringkat pertama, Kedua Universitas Negeri  Manado (Unima) dan peringkat 3, Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Dikutip dari laman EduRank.org untuk tingkat nasional, UDK secara nasional mampu bersaing dengan 562 kampus di Indonesia, mendapat peringkat 215.

 Untuk tingkat Asia peringkat 3658 dari 5830 kampus, dan untuk tingkat dunia, UDK berada diposisi 9248 dari 14.131 kampus. Hasil ini dirilis EduRank, 29 Februari 2024 lalu.

Rektor UDK Agus Supandi Soegoto mengatakan, hasil tersebut merupakan buah kerja keras seluruh Civitas Akademika UDK.

“Terima kasih pada seluruh Civitas Akademika UDK yang telah bekerja keras, dan kerja cerdas untuk memberikan hasil terbaik bagi bumi Totabuan. Ini telah menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi,” kata Agus Supandi Soegoto.

 

“Insya Allah kedepannya Kualitas UDK semakin baik, prestasi mahasiswa secara akademik terus meningkat,” imbuhnya.

 

Ia juga berterimakasih kepada masyarakat dan pemerintah daerah di BMR.

 

“Terima kasih Pemerintah Kota Komobagu, Pemkab Bolmong, Pemkab Bolsel, Pemkab Boltim dan Pemkab Bolmut yang terus memberikan dukungan sehingga UDK bisa meraih prestasi terbaik ini,” ucap Agus Supandi Soegoto.

 

“Semoga  capaian ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat BMR untuk menjadikan UDK sebagai kampus pilihan untuk kuliah,” tukasnya.

 

Sekadar diketahui, EduRank merupakan lembaga pemeringkatan universitas dunia yang berbasis di Amerika. Perangkingan yang dilakukan berdasarkan hasil penelitian, keunggulan non-akademik dan pengaruh atau popularitas alumni.

Pemeringkatan ditentukan dengan menganalisis 1,71 juta kutipan yang diterima dari 996 ribu publikasi akademik yang dibuat oleh 562 universitas di Indonesia, popularitas 700 alumni yang diakui, dan database referensi terbesar yang tersedia. (Hen/*)

Related post