Hadiri Gebyar Ketupat di Milangodaa Barat dan Tolutu, Bupati: Mari Jadikan ini Ajang Silaturahmi

 Hadiri Gebyar Ketupat di Milangodaa Barat dan Tolutu, Bupati: Mari Jadikan ini Ajang Silaturahmi

Bupati membuka ajang balap perahu katinting.

BOLSEL, Update24 – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H Iskandar Kamaru SPt MSi, menghadiri acara Gebyar Ketupat 1444 Hijriah di dua desa, yakni Milangodaa Barat dan Desa Tolutu Kecamatan Tomini, Sabtu (29/4/2023).
Bupati sendiri turut didampingi Ketua TP-PKK Ny Selpian Kamaru-Manoppo, sejumlah Anggota DPRD Bolsel, Kadis Kominfo Aldy Gobel SKom, Kadis Perindag, Kaban Kesbangpol, Kadis Ketahanan Pangan.


Dalam sambutannya, Bupati Iskandar mengatakan bahwa momen Lebaran Ketupat ini perlu dijadikan ajang silaturahmi, mempererat kembali tali kekeluargaan. Untuk itu jangan lagi ada permusuhan dan sengketa. “Saya mengajak, di momen ini mari kita jadikan sebagai ajang silaturahmi. Selanjutnya, saya ingatkan lagi, jelang perhelatan Pemilu 2024 mari tetap jaga kondusifitas keamanan di wilayah masing-masing. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi seluruh pihak sehingga acara Lebaran Ketupat ini dapat terselenggara dengan aman, damai dan sukses,” ungkapnya.


Selanjutnya masih dalam rangkaian perayaan Lebaran Ketupat, Bupati juga membuka Lomba Perahu Katinting Race 6 Pk dan 9 Pk yang digelar di pantai Desa Momalia I Kecamatan Posigadan.
Dikesempatan itu, Bupati atas nama pribadi dan pemerintah, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah dan selamat memeriahkan Lebaran Ketupat. “Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk menyelenggarakan iven lomba perahu katinting. Kegiatan ini sudah dilaksanakan selama kurang lebih 20 tahun terakhir bahkan sebelum Bolsel dimekarkan menjadi daerah otonom. Saya mengimbau seluruh pihak untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama iven ini berlangsung,” tambah Bupati. (Hen)

Related post