Jusnan Lepas Kontingen MTQ Bolmong

 Jusnan Lepas Kontingen MTQ Bolmong

Pj Bupati Bomong dr Jusnan Mokoginta melepas keberangkatan peserta MTQ tingkat Provinsi.

 

BOLMONG, Update24 – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), dr Jusnan C Mokoginta MARS, secara resmi melepas keberangkatan kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dipusatkan di Kota Kotamobagu.

Pelepasan yang turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Abdullah Mokoginta SH, jajaran Kemenag, para asisten dan pimpinan OPD Pemkab Bolmong tersebut, berlangsung halaman kantor Bupati, Jumat (7/6/2024).

Pada kesempatan itu, Kepala Kemenag Bolmong H Shabri Bora mengatakan, MTQ ini merupakan event terbesar umat Islam, yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Dalam ajang ini katanya, terdapat berbagai macam cabang dan golongan yang diperlombakan.

“Lewat perlombaan tersebut, lahirlah para juara yang akan di utus untuk dipertandingkan pada MTQ tingkat provinsi di Kotamobagu. Peserta yang kita utus akan mengikuti 6 mata lomba dengan jumlah peserta sebanyak 29 orang,” aku Bora.

Enam lomba yang akan diikuti kata Bora diantanya, Tartil quran, Tilawah quran, Kaligrafi, Karya tulis ilmiah, Fahmi quran dan Syarhil quran. Selain itu, untuk tuna netra Bolmong tidak mengutus, sebab pada perlombaan STQ tingkat kabupaten lalu tidak ada yang ikut.

“Dengan semangat dan nutrisi yang akan disampaikan pak Bupati, semoga akan menambah gizi para santri kita untuk bertanding di MTQ tingkat Provinsi,” tambanya.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta menyampaikan, selamat mengikuti lomba MTQ tingkat provinsi dan semoga memperoleh nilai yang terbaik serta harumkan nama baik daerah.

“Tugas ini merupakan sangat mulia saya sangat berharap besar agar dalam mengikuti lomba nanti dapat menghasilkan yang terbaik,” kata dr Jusnan.

“Tidak usah berkecil hati jika hasilnya kurang baik. Sebab para pemimpin kita saja, baik di level kabupaten dan nasional, mereka lahir dari basic agama lewat pendidikan pondok pesantren. Jika cerdas dan memiliki iman serta akhlak yang kuat, pasti akan menjadi orang sukses dimasa yang akan datang,” tandas Jusnan. (Han/Adve)

Related post