Kawal Kemajuan Pariwisata, DPRD Bolsel Sambangi Kemenparekraf

 Kawal Kemajuan Pariwisata, DPRD Bolsel Sambangi Kemenparekraf

Suasana Kunker DPRD Bolsel di Kemenparekraf RI.

BOLSEL, Update24 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Kemenparekraf), Kamis (25/1/2024). Kunker yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel, Ir Arifin Olii bersama kedua Wakil Ketua, Salman Mokoagow dan Hartina S Badu tersebut, berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) mereka dalam mengawal aspirasi maupun usulan dari pemerintah daerah. Menurut Ketua DPRD, Kunker ini berkaitan dengan program pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Bolsel. “Kunjungan kerja ini untuk tindaklanjut usulan program Pemda Bolsel pada sektor pariwisata,” kata Arifin.

Foto bersama Ketua DPRD Ir Arifin Olii bersama kedua wakilnya dan staf Sekretariat Dewan.
Foto bersama Ketua DPRD Ir Arifin Olii bersama kedua wakilnya dan staf Sekretariat Dewan.

Dia mengatakan, salah satu program usulan yang dikawal oleh DPRD melalui kunker ini adalah, program pengembangan kawasan wisata tracking mangrove di Kawasan Panango, Desa Tabilaa.

“Program ini sudah diusulkan oleh Dinas Pariwisata dan hari ini kita akan presure agar progran ini bisa lolos,” jelasnya.

Arifin mengatakan, pihaknya disambut oleh Kepala Subkoordinator Anggaran II, Biro Perencanaan dan Pembangunan, Kemenparekraf-RI, Frankie Hitipeuw.

“Beliau memberi apresiasi atas dukungan DPRD Bolsel dalam mengawal program dari Pemda Bolsel di Kemenparekraf,” ungkapnya.

Sementara itu, Frankie Hitipeuw memberi apresiasi atas upaya dari DPRD Bolsel dalam mengawal program usulan dari daerah.

Suasana Kunker DPRD Bolsel di Kemenparekraf RI.
Serius Ketua DPRD dan rekan-rekannya membahas soal sektor pariwisata di Bolsel.

Menurutnya, jika usulan tersebut semaksimal mungkin akan diupayakan oleh pihak Kemenparekraf untuk dibahas bersama dengan Bappenas, sehingga dapat terakomodir dalam DAK tematik tahun ini.

“Usulan ini nantinya akan kami ajukan dan dibahas bersama dengan Bappenas, dan kita butuh kelengkapan dokumennya,” tambah Frankie. (Hen/Adve)

Related post