Pimpin Apel Kerja Perdana Pasca Cuti Lebaran, Bupati: Tingkatkan Etos Kerja

 Pimpin Apel Kerja Perdana Pasca Cuti Lebaran, Bupati: Tingkatkan Etos Kerja

Bupati ketika memimpin apel kerja perdana pasca cuti bersama Indul Fitri 1445 Hijriah.

BOLSEL, Update24 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar apel kerja perdana pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, yang dipusatkan di halaman Kantor Panango, Selasa (16/4/2024).

Apel kerja tersebut dipimpin langsung oleh Bupati, H Iskandar Kamaru SPt MSi dan dihadiri oleh Wabup, Deddy Abdul Hamid, Sekda, para Asisten Sekda, para staf ahli dan pimpinan OPD yang ada di lingkup Pemkab Bolsel.

Bupati Iskandar dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. “Taqabalallahu minna wa minkum. Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah, Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf lahir dan batin kepada seluruh kaum muslimin di Bolaang Mongondow Selatan. Semoga amal ibadah yang kita laksanakan selama bulan Ramadhan lalu diterima oleh Allah SWT. Aamiin ya rabbal aalamin,” kata Bupati.

 

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta, seluruh jajaran untuk lebih meningkatkan etos kerja, disiplin dan integritas dalam tugas serta kewajibannya sebagai abdi negara, pasca liburan panjang ini.

“Libur yang baru kita lalui bersama cukup panjang dan hari ini kita mulai bekerja sebagaimana biasanya. Banyak pekerjaan yang harus dipacu dan diselesaikan. Kaitan dengan rekomendasi dari BPK, saya minta agar segera ditindaklanjuti, karena kita menargetkan meraih Opini WTP untuk yang ke-10 kalinya berturut-turut,” tegasnya.

Bupati juga menyebut, terkait pelaksanaan Pilkada yang sudah tidak lama lagi, kepada seluruh jajaran ASN diminta untuk netral dan pandai menempatkan posisi.

“Kepada seluruh ASN saya minta harus netral dan pandai menempatkan posisi dalam Pilkada. Saya informasikan juga, bahwa nanti apabila saya bersama Pak Wabup Deddy maju Pilkada maka di Bolsel tidak akan ada Pjs. Kami hanya akan mengambil cuti,” kata dia.

Selanjutnya, top eksekutif ini mengingatkan kepada seluruh Sangadi untuk menjadi teladan dan contoh yg baik kepada masyarakatnya dan bagi para ASN diminta untuk tidak melakukan intervensi dalam urusan pemerintahan di desa.

“Para Sangadi saya minta kedepankan etika, logika, estetika dalam memimpin masyarakat di desa. Demikian pula ASN sebagai warga desa jangan mengintervensi pemerintahan desa,” tegasnya seraya mengingatkan 288 orang tenaga P3K yang baru menerima SK untuk tidak mempersoalkan penempatan tugas.

 

Sebagai informasi, dalam apel ini Bupati Iskandar juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya pengabdian 10, 20 dan 30 tahun kepada ASN penerima.

Selain dihadiri para jajaran pimpinan OPD, Apel kerja perdana pasca libur cuti lebaran Idul Fitri 1445 H tersebut turut diikiti para Camat, Sangadi, ASN, PPPK dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bolsel. (Hen/Adve)

Related post