Pj Bupati Bolmong Buka Lomba Karapan Sapi di Desa Ikhwan

 Pj Bupati Bolmong Buka Lomba Karapan Sapi di Desa Ikhwan

Bupati Limi didampingi Ketua DPRD Bolmong, ketika membuka secara resmi lomba karapan sapi di Desa Ikhwan.

BOLMONG, Update24 – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, membuka lomba karapan sapi, yang dilaksanakan di Sirkuit Pacu Lembah Sunyi Didian, Desa Ikhwan, Kecamatan Dumoga Barat, Rabu (17/4/2024).

Bupati Limi sendiri turut didampingi Ketua DPRD Welty Komaling SE MM, saat membuka kegiatan yang dihadiri para Asisten, Kepala OPD, Camat, Kapolsek Dumoga Barat, Danramil, Sangadi se- Kecamatan Dumoga Barat, peserta dan ribuan masyarakat.

Pj Bupati pada kesempatan itu menyampaikan, ucapan selamat hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat yang hadir. “Saya ucapkan Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir Bathin kepada seluruh masyarakat,” kata Bupati, mengawali sambutannya.

Bupati menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini, bahkan berharap agar kegiatan lomba karapan sapi dapat terus dilestarikan.

“Tentu ini merupakan kebanggan kita semua, karena lomba karapan sapi ini merupakan satu satunya yang ada di Kabupaten Bolmong. Sehingga kedepan kami berkomitmen untuk membuat sirkuit karapan sapi yang lebih besar lagi,” tambah Bupati.

Bupati juga berpesan, agar para peserta untuk dapat menjaga sportifitas selama pertandingan berlangsung.

“Dalam permainan tentu ada menang dan yang kalah, itu merupakan hal biasa yang paling utama adalah menjaga persaudaraan,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Pj Bupati secara pribadi memberikan sumbangan sebesar Rp10 juta, kepada panitia lomba karapan sapi.

Diketahui, lomba karapan sapi di Desa Ikhwan diikuti oleh 45 peserta dari berbagai daerah se Sulut dan Provinsi Gorontalo.

Sekedar informasi pula, lomba karapan sapi ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah menjadi adat budaya turun temurun masyarakat Suku Jawa Tondano di Desa Ikhwan. (Hen/Adve)

Related post